SEPAKBOLA 

Erick Thohir Resmi Miliki Klub Divisi Tiga Inggris, Oxford United

Beritaterkini99-– Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir kembali mengembangkan sayapnya di jagad sepakbola Eropa. Kali ini, Erick resmi memiliki salah satu klub yang berlaga di Divisi tiga Inggris, Oxford United.

Selama beberapa tahun terakhir, Erick memang gencar melebarkan sayapnya di sepakbola Internasional. Setelah membeli klub MLS, DC United, Erick semakin dikenal saat ia membeli salah satu raksasa Italia, Inter Milan.

Baru-baru ini Erick resmi membeli klub League One Liga Inggris, Oxford United. Mirip seperti ketika mengakuisisi Inter Milan, Erick juga bermitra dengan beberapa pengusaha Indonesia guna membeli OUFC. Salah satu pengusaha yang disebut sebut adalah Anindya Bakrie yang merupakan mitra Erick dalam bisnis media di Indonesia.

Keikutsertaan Anin dalam pembelian Oxford United ini sejatinya tidak mengagetkan, karena sudah sejak lama keluarga Bakrie menyenangi olahraga dan aktif dalam membina olahraga di Indonesia.

Tidak hanya menggandeng Anin Bakrie, Erick Thohir juga mengajak pengusaha lain untuk bersama-sama membeli Oxford United. Mitra Erick lain dari Thailand adalah Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth yang menjabat Chairman OUFC.

Konsorium ini memiliki target yang cukup ambisiun untuk musim depan. Mereka ingin membawa The Ox promosi ke Championship Division, yang merupakan kasta kedua dari sepakbola Inggris.

Sebagai informasi, Oxford United sendiri saat ini berada di peringkat 21 klasemen sementara League One. Tim asal kota Oxford ini belum pernah sekalipun bermain di kasta tertinggi Liga Inggris, di mana pencapaian terbaik mereka adalah memenangkan Piala Liga pada tahun 1986.

Related posts