SEPAKBOLA 

Espanyol Lepas Mario Hermoso ke Real Madrid?

beritaterkini99 – Klub La Liga, Espanyol dikabarkan sudah mengambil keputusan mengenai masa depan bek muda mereka, Mario Hermoso. Sang pemain kabarnya akan dilepas ke Real Madrid pada bulan Januari mendatang.

Bek 23 tahun ini memang tengah mencuri perhatian publik Spanyol. Ia menjadi sosok yang kokoh di lini pertahanan tim Catalunya tersebut, sehingga mereka berada kokoh di peringkat 3 klasemen sementara La Liga.

Performa apik Hermoso ini dikabarkan menarik perhatian dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona. Kedua tim ini kabarnya ingin merekrut kembali sang pemain di bulan Januari.

Dilansir Marca, Pihak Espanyol sendiri sudah mengambil keputusan mengenai masa depan sang bek. Mereka berencana melepasnya ke Real Madrid pada musim dingin nanti.

Mengapa Espanyol memilih melepas sang pemain ke Madrid? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Kesepakatan Kontrak

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Espanyol bersedia memulangkan Hermoso ke Madrid karena kesepakatan kontrak sang pemain.

Seperti yang sudah diketahui, Hermoso adalah produk akademi El Real. Ia memperkuat tim Castilla Real Madrid sebelum pindah pada tahun 2017 silam.

Dalam kesepakatan kepindahannya ke Espanyol, memang tidak ada klausul buyback untuk Madrid. Namun Espanyol berkewajiban untuk memprioritaskan Real Madrid, jika tim asal Ibukota Spanyol itu berencana memulangkan sang pemain.

2 dari 3

Perintah Solari

Laporan itu mengklaim Real Madrid benar-benar serius untuk mendatangkan kembali Hermoso. Pasalnya mereka mendapatkan instruksi langsung dari Santiago Solari yang saat ini menjabat pelatih kepada El Real.

Solari sendiri sangat mengenal sosok Hermoso. Pasalnya ia menjadi sosok yang mengorbitkan sang pemuda ke Tim Castilal El Real.

Solari juga dikabarkan mengikuti perkembangan sang pemuda sehingga ia yakin mantan anak asuhnya itu sudah siap untuk berlaga di tim utama Real Madrid musim ini.

3 dari 3

Harga Murah

Menurut laporan tersebut, Real Madrid hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 6,6 juta pounds untuk merekrut sang pemain.

Related posts