SEPAKBOLA 

Gabriel Jesus Buka Rahasia Cara Guardiola Menjaga Semangat Skuat Man City

Beritaterkini99 – Penyerang muda Manchester City, Gabriel Jesus membongkar rahasia Pep Guardiola menjaga semangat skuat Man City saat menghadapi pertandingan. Dia bersaksi bahwa sebelum dan setelah pertandingan, Guardiola selalu mengadakan sesi diskusi dengan seluruh skuat Man City.

Man City saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2018/19 dengan koleksi 50 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Liverpool di pucuk klasemen, dan masih menyimpan satu pertandingan sisa.

Sebelumnya, Man City selalu berhasil menjaga posisi puncak klasemen sampai akhirnya menelan dua kekalahan beruntun di akhir Desember 2018 lalu. Dua kekalahan itulah yang membuat Liverpool mampu berbalik mengungguli Man City.

Meski demikian, Man City tak terpuruk terlalu lama, dan Gabriel Jesus membongkar rahasianya di bawah ini:

1 dari 2

Bicara dan Mendengar

Menurut Jesus, skuat Man City selalu menjalani pertemuan, entah menang atau kalah. Mereka selalu berkumpul bersama sang pelatih, bersama-sama bertukar pikiran untuk menganalisis kesalahan atau kekalahan mereka. Saat menang, pertemuan ini masih tetap dilangsungkan.

“Kami selalu melakukan pertemuan. Setiap kali kami bertemu, tak peduli kami kalah atau menang, sebelum dan setelah pertandingan! Inilah cara kerja Pep, dan itu sangat bagus karena dengan demikian kami tahu apa yang harus dilakukan di lapangan dan di sesi latihan,” ungkap Jesus di Daily Mail.

“Anda harus belajar lebih banyak dan memahami apa yang akan dilakukan lawan. Tentu saja anda harus mendengarkan pelatih anda. Ketika anda kalah di dua pertandingan, hal ini bahkan lebih penting lagi.”

2 dari 2

Sudah Biasa

Sudah Biasa
Manchester City © AP Photo

Lebih lanjut, Jesus menegaskan kalah dan menang adalah hal biasa di sepak bola. Musim lalu Man City memang begitu perkasa jika dibandingkan dengan musim ini, tapi tetap saja kekuatan Man City tak bisa diremehkan.

“Musim lalu kami bermain dengan sangat baik, musim ini juga, tapi kami sudah menelan kekalahan di beberapa pertandingan, dan itulah sepak bola.”

“Saya merasa sangat kecewa ketika saya melewatkan peluang, tapi saya menyadari itulah sepak bola, terkadang anda mencetak gol, terkadang anda kalah. Dalam hidup dan sepak bola anda harus terus berusaha jadi lebih baik, tapi tak selamanya hal itu berjalan lancar,” tandas Jesus.

 

Related posts