SEPAKBOLA 

Gaji Naik, Gareth Southgate Segera Perpanjang Kontrak di Timnas Inggris

beritaterkini99- Spekulasi masa depan Gareth Southgate di Timnas Inggris menemui titik terang. Sang pelatih dikabarkan sudah sepakat untuk berkomitmen lebih lama melatih The Three Lions.

Southgate pertama kali diangkat menjadi manajer Inggris pada 2016. Ia menggantikan Sam Allardyce yang terkena skandal pada saat itu.

Di luar dugaan, Southgate mampu membuat Timnas Inggris kembali disegani. Ia berhasil memimpin The Three Lions di Piala Dunia 2018, di mana anak asuhnya itu berhasil menembus babak semi final turnamen akbar tersebut.

Banyak pihak mendesak agar FA selaku otoritas sepak bola Inggris mempertahankan Southgate. Dilansir The Telegraph, FA mendengarkan masukan-masukan tersebut dan bersiap untuk memperpanjang kontrak sang pelatih.

Menurut laporan tersebut, para petinggi FA sudah mengevaluasi performa Southgate selama kurang lebih dua tahun terakhir. Hasil evaluasi itu mengatakan bahwa mereka puas dengan kinerja Southgate.

FA menilai ada perkembangan yang nyata di tubuh Timnas Inggris. Mereka menilai The Three Lions saat ini sudah memiliki gaya bermain dan juga karakter yang baik.

2 dari 2 halaman

Harmonis

FA juga menilai ada keharmonisan antar pemain di Timnas Inggris saat ini. Untuk itu mereka menilai Southgate perlu dipertahankan lebih lama.

Menurut laporan tersebut, Kontrak Southgate akan habis pada tahun 2020 mendatang. Namun pihak FA siap memperpanjang kontrak itu.

Southgate kabarnya akan diperpanjang kontraknya hingga tahun 2022. Ia akan dievaluasi setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Ia kabarnya mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan, yakni 12 juta pound per tahun.

Menurut laporan tersebut, kontrak baru Southgate ini akan diumumkan pada hari Kamis (27/9/2018) waktu setempat pada saat pertemuan para eksekutif FA.

Related posts