SEPAKBOLA 

Guardiola Beberkan Rencana Man City di Bursa Transfer Januari Ini

Beritaterkini99 – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui timnya mungkin tak akan belanja pemain pada bursa transfer Januari ini. Dia merasa Man City tak bisa mendapatkan target pemain jangka panjang yang mereka inginkan jika memaksa aktif di bursa transfer kali ini.

Man City saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2018/19, tertinggal tujuh poin dari Liverpool di puncak klasemen. Musim ini balapan menuju gelar juara diprediksi akan semakin sulit, dan karena itulah Man City dinilai masih butuh beberapa pemain.

Salah satu pos yang mengkhawatirkan adalah gelandang bertahan yang diisi Fernandinho. Man City masih belum punya pemain pelapis ketika Fernandinho terpaksa absen, dan hal itu memengaruhi permainan mereka.

Meski demikian, Guardiola ternyata tak mau gegabah membeli pemain sembarang. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Kesempatan Bagus

Menurut Pep, bursa transfer Januari sebenarnya sama saja dengan bursa transfer musim panas, hanya sedikit lebih pendek. Dia mengakui ini adalah kesempatan bagus untuk sedikit merombak skuat.

“Bursa transfer saat ini sama saja dengan di musim panas, mungkin lebih pendek, tapi ini adalah kesempatan bagi klub untuk melakukan sesuatu pada pemain baru dan pada mereka yang ingin pergi,” kata Pep Guardiola di Manchester Evening News.

“Ini adalah kesempatan bagus ketika musim anda tak berjalan baik untuk melakukan sesuatu yang anda bayangkan seharusnya bisa lebih baik lagi.”

2 dari 2

Keputusan

Keputusan
Manchester City © AFP

Man City hanya ingin membeli pemain yang mereka anggap layak tampil sampai lima atau enam tahun ke depan, dan sejak awal musim ini, Man City sudah percaya pada skuat saat ini. Guardiola mengakui pinjam-meminjam masih mungkin terjadi, tapi klub besar tak membeli pemain pada Januari.

“Terkadang kami melakukannya, tapi wajarnya ketika anda ingin membeli pemain untuk lima atau enam tahun ke depan, itu tak terjadi di bursa transfer ini. bagi pemain pinjaman mungkin saja, tapi klub-klub besar tak membeli pemain untuk enam bulan saja.”

“Jika anda tak memiliki pemain cedera dan anda puas dengan pemain anda, sama seperti kasus kami, kami sudah memutuskan untuk melaju dengan pemain yang kami punya sejak awal musim ini,” tandas Pep.

 

Related posts