EKONOMI 

Gubernur BI dan Sri Mulyani Raih Penghargaan Komunikator Terbaik

BERITATERKINI99- Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, meraih penghargaan sebagai komunikator terbaik untuk kategori Kepala Lembaga dalam penganugerahan PR Indonesia Best Communicator 2018. Penganigerahan dilakukan pada puncak Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) di Semarang pada Jumat, 9 November 2018.

Penghargaan diberikan kepada sosok pemimpin yang memiliki passion berkomunikasi yang tinggi di tengah publik.

Dikutip daari keterangan tertulis, Sabtu (10/11/2018), Perry Warjiyo mendapatkan penghargaan karena dinilai berhasil mewujudkan reputasi positif Bank Indonesia di mata stakeholders.

BI mendapatkan banyak pemberitaan positif di 17 media cetak nasional arus utama selama periode 1 Januari sampai dengan 30 September 2018.

Penghargaan ini sekaligus menunjukkan kepercayaan publik atas kemudahan berkomunikasi dengan Bank Indonesia.

Penghargaan PR INDONESIA Best Communicator 2018 merupakan ajang tahunan yang memberikan penghargaan kepada para praktisi komunikasi atau pimpinan lembaga dari berbagai latar belakang, termasuk dari kalangan swasta maupun instansi pemerintah.

2 dari 3 halaman

Sri Mulyani Raih Penghargaan Best Communicators of The Year

Selani Perrry Warjiyo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga memperoleh penghargaan Best Communicators of The Year ‎dari PR Indonesia lantaran dinilai memiliki kinerja komunikasi yang cemerlang.

Sri Mulyani menyampaikan, komunikasi merupakan faktor penting dalam sebuah proses kebijakan. Penghargaan ini merupakan apresiasi publik atas kinerja Kementerian Keuangan dan Pemerintah.

“Komunikasi sangat penting dalam menyampaikan kebijakan tentang APBN. Semakin kita berkomunikasi, kita berharap pelaku ekonomi regional dan global akan lebih memahami hal ini” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Selain Menteri Keuangan, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Nufransa Wira Sakti, mendapatkan penghargaan Gold Winner sebagai Insan PR Indonesia kategori Kepala Biro Humas, dan Ani Natalia (Kepala Subdit Humas, Direktorat P2 Humas, Direktorat Jenderal Pajak) meraih Gold Winner sebagai Insan PR Indonesia kategori Kepala Bagian Humas.

JAMPIRO merupakan ajang tahunan bagi praktisi Humas dan Public Relations (PR) terbesar se-Indonesia dengan rangkaian kegiatan conference, PR Youth Booth Camp, Workshop, PR Indonesia Under 30, serta penganugerahan kepada insan PR Indonesia 2018.

JAMPIRO #4 yang mengambil tema Public Relations Untuk Keberlangsungan Bangsa diselenggarakan dengan semangat PR seharusnya tidak hanya menjalankan fungsi teknikal. Namun merupakan elemen dan fungsi strategis di institusinya masing-masing dalam mengharmonikan konteks kebangsaan.

Insan PR Indonesia merupakan kompetisi terbuka berbasis penjurian yang diselengggarkan PR Indonesia dengan kategori antara lain Manajer Public Relation/Corporate Communications, General Manager Public Relations/Head of Corporate Communications, Kepala Bagian Humas, serta Kepala Biro Humas terbaik di Indonesia.

Related posts