LIGA ENGLAND 

Hakim Ziyech Dilarang ke Everton dan Diminta Gabung Liverpool Saja

beritatrekini99 – Bintang Ajax Amsterdam Hakim Ziyech disebut diminati oleh Everton akan tetapi agennya melarang Ziyech gabung The Toffees dan menyarankannya pindah ke Liverpool saja.

Ziyech adalah pilar penting Ajax. Ia adalah seorang playmaker yang dikenal memiliki kemampuan teknik sangat hebat dan punya kemampuan free kick di atas rata-rata.

Pemain berusia 23 tahun itu sempat tiga kali jadi pemberi assist terbanyak di pentas Eredivisie (2014–15, 2016–17, 2017–18).

Musim lalu ia dianegerahi sebagai pemain terbaik Ajax dan tahun 2018 ini ia berhak meraih gelar Dutch Footballer of the Year.

Ia juga sempat tampil apik di Piala Dunia 2018 kemarin bersama timnas Maroko. Namun setelah itu ia membuat kejutan dengan tetap bertahan di Ajax pada musim ini.

1 dari 2

Ketertarikan Everton dan Roma

Talenta Ziyeck ternyata masuk dalam radar Everton. Menurut Calciomercato, The Toffees sangat ngebet untuk membawanya ke Goodison Park pada musim panas kemarin.

Selain itu muncul pula kabar bahwa AS Roma juga tertarik kepadanya. Bahkan I Lupi disebut sudah nyaris merekrutnya akan tetapi gagal saat melakoni nego dengan pihak sang pemain.

Di sisi lain Ziyeck sendiri memang sempat menyatakan ia siap untuk angkat kaki dari Ajax. Apalagi ia sudah bermain di sana selama tiga tahun dan jika ditotal secara keseluruhan dengan waktunya bersama Twente dan Heerenveen, ia sudah bermain di Belanda selama tujuh tahun.

2 dari 2

Penolakan Agen

Kabar itu direspon dengan negatif oleh agen Ziyeck, Rene Van der Gijp. Ia tak mau kliennya pindah ke Roma, apalagi ke Everton.

“Transfer itu gila untuk anak itu, ia seharusnya tidak pergi ke Everton.” Apa yang Anda lakukan di sana?” ketusnya kepada Voetbal Primeur.

“Saya berharap bahwa akan ada klub yang lebih baik daripada Roma, seperti Arsenal atau Liverpool,” tegas de Gijp.

3 dari

Related posts