POLITIK 

Hanura: Jokowi Lebih Mudah Jawab dalam Debat, Ma’ruf Tak Ada Beban

Beritatrekini99- Partai Hanura meyakini debat perdana 17 Januari mendatang akan mudah bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena keduanya bisa menjelaskan apa yang sudah dilakukan tanpa kurang apa pun.

“Pak Jokowi lebih mudah, karena bisa menjelaskan apa saja yang sudah dilakukan, apa saja yang masih kurang dan bagaimana langkah-langkah lanjutan yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah korupsi, menegakkan hukum dan HAM serta memberantas terorisme,” ucap Wasekjen Hanura Tridianto kepada Beritatrekini99.com, Rabu (9/1/2019).

Dia menyarankan agar debat nanti, pasangan calon nomor urut 01 itu santai tapi serius. Ini karena Jokowi dan Ma’ruf Amin telah memiliki modal dasar.

“Jadi ya sersan saja, serius tapi santai. Sudah punya modal dasar kok. Yang penting kan meyakinkan rakyat bahwa pada periode kedua hal-hal tadi bisa lebih baik,” ungkap Tridianto.

Selain itu, masih kata dia, Jokowi juga cukup menceritakan apa yang sudah dilakukan. Untuk soal HAM, Jokowi-Ma’ruf tak ada beban sama sekali.

“Jadi Pak Jokowi cukup cerita apa yang sudah, sedang dan akan dilakukan. Apalagi Pak Jokowi kan enggak punya beban pribadi terkait dengan HAM. Pak Ma’ruf juga tidak ada beban. Pokoknya sersan (serius tapi santai) aja,” pungkasnya.

Related posts