TEKNOLOGI 

Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru dan Spesifikasi, Ponsel dengan Kamera Berkualitas

Beritatrekini99- Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Samsung merupakan salah satu konglomerat Korea Selatan terbesar yang bermula sebagai perusahaan ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.

Didirikan oleh Lee Byung-chull pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan. Hingga saat ini, Samsung menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdasnya yang menjadi juawa di dalam persaingan bursa pasar gawai.

Saat ini, Samsung beroperasi dalam 6 sektor bisnis, yaitu telekomunikasi seperti telepon genggam dan jaringan, peralatan rumah tangga digital seperti mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS, DVD, dan lain-lain, media digital, LCD, semikonduktor dan kendaraan bermotor.

Samsung memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan ekonomi, politik, media serta budaya di Korea Selatan. Samsung juga telah menjadi kekuatan pendorong utama di balik fenomena “Keajaiban di Sungai Han”.

Sebagai vendor smartphone terbesar di dunia, Samsung merilis banyak produk smartphone untuk berbagai segmen. Samsung sendiri merupakan perusahaan teknologi yang bergerak di berbagai aspek. Salah satunya di divisi mobile, Samsung memberi nama produknya “Samsung Galaxy.” Samsung Galaxy terdiri dari smartphone, phablet, tablet, serta smartwatch.

Samsung Galaxy adalah seri perangkat berbasis Android yang dirancang, diproduksi serta dipasarkan oleh Samsung Electronics. Produknya meliputi Seri Galaxy S untuk smartphone high-end, Seri Galaxy Note untuk tablet, phablet dengan fungsionalitas stylus dan Seri Galaxy Tab untuk tabletnya.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Nah, pada 10 April 2015, Samsung menghadirkan produk terbarunya berupa Samsung Galaxy S6. Samsung Galaxy S6 sendiri merupakan smartphone dengan kapasitas 2550mAh, yang dilengkapai dengan prosesor Exynos 7420 Quad-core 1.5GHz.

Selain itu, kapasitas RAM sebesar 3Gb yang akan membantu kecepatan kinerjanya. Jadi Anda tidak akan pernah mengalami hambatan seperti lagging dan juga hang.

Samsung Galaxy S6 ini juga melengkapi layarnya dengan Super AMOLED 5.1” Quad HD (2560 x 1440). Hal ini untuk memberikan pengalaman visual yang begitu tajam, dan layar adaptifnya menampilkan kecerahan tak terkalahkan baik didalam atau luar ruangan.

Peningkatan tingkat kecerahan dan kepadatan piksel, memungkinkan Anda mengambil gambar yang luar biasa di mana pun Anda berada.

3 dari 5 halaman

Konektivitas

Dari segi konektivitas, Anda akan diberikan jaringan sinyal 4G LTE dengan kecepatan 50Mbps. Jadi, Anda bisa selalu tehubung pada koneksi internet dengan menggunakan jaringan data dari provider pilihan Anda.

Selain itu, Anda juga bisa terhubung kepada internet menggunakan fitur Wi-Fi yang sudah ditanamkan pada Samsung Galaxy S6 ini.

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya, Anda akan mendapatakn kapasitas memori internal sebesar 32Gb. Kapasitas sebesar itu, Anda bisa menyimpan berbagai macam data, foto, video dan aplikasi kegemaran Anda didalamnya.

Sayangnya Anda tidak dapat menambahkannya dengan kartu memori eksternal seperti produk dari Samsung lainnya. Namun, cukup dengan memori internal sebesar itu, sudah cukup untuk kebutuhan Anda.

Memiliki berat hp sebesar 138 gram. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem operasi terbaru, yaitu Android Lollipop. Jadi, display yang hadir akan tampak lebih menarik dan tentu saja lebih mudah untuk dioperasikan.

4 dari 5 halaman

Kamera

Pada bagian kamera, dibekali dengan dua buah kamera, yaitu kamera primer atau kamera bagian belakang dan kamera sekunder atau kamera bagian depan. Untuk kamera primer, Samsung menanamkan kamera beresolusi 16megapixels. Tentu saja kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik seperti optical image stabilization, autofocus, LED Flash Light dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk kamera sekunder, Samsung Galaxy S6 diberikan kamera beresolusi 5megapixels. Walaupun tidak terlalu banyak fitur pendukungnya, namun hasil gambar cukup memuaskan. Anda juga bisa merekam video menggunakan kedua kamera ini dengan kualitas 2K atau 2160p.

Untuk bagian luar dari hp ini, desainnya tidak mengikuti produk-produk dari Samsung lainnya. Desain Samsung Galaxy S6 ini terbuat dari material logam dan kaca yang akan memperkokoh body-nya. Samsung juga menyediakan tiga pilihan warna yaitu putih (white pearl), hitam (black sapphire) dan emas (gold platinum).

Selain kecanggihan internal dan eksternal dari Samsung Galaxy S6, smartphone ini juga mampu mem-pairing dengan Samsung Smart TV via Bluetooth Low Energy (BLE) cukup dengan sentuhan sederhana saja. Dengan ini, Anda dapat dengan mudah menampilkan film dari smartphone ke layar TV atau berbagai layar TV ke smartphone Anda.

Namun ini hanya tersedia jika disandingkan dengan Smart TV seri Samsung H5500 atau model berikutnya.

5 dari 5 halaman

Harga Samsung Galaxy S6

Dengan tubuh cantik, jeroan bertenaga, kamera berkualitas, tak ketinggalan fitur-fitur lain, Samsung Galaxy S6 seakan memadukan elemen-elemen terbaik sebuah ponsel dalam satu kemasan. Oleh sebab, itu harga Samsung Galaxy S6 relatif mahal.

Namun, saat ini dengan hadirnya seri terbaru, harga Samsung Galaxy S6 mengalami penurunan. Saat ini di pasaran harga Samsung Galaxy S6 32 GB second sekitar Rp 1,7 jutaan.

Related posts