LIGA GERMANY 

Hasil Liga Jerman: Bayern Tumbang di Markas Hertha Berlin

beritaterkini99Bayern Munich akhirnya kalah di Bundesliga 2018/19. Bertamu ke markas Hertha Berlin, Bayern dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-2.

Di Olympiastadion, Sabtu (29/9/2018) dinihari WIB, Hertha tampil percaya diri sejak awal. Dua gol kemenangan tuan rumah tercipta di babak pertama lewat penalti Vedad Ibisevic dan Ondrej Duda.

Dengan demikian, Bayern sudah tidak menang dalam dua laga terakhir usai di laga sebelumnya ditahan Augsburg 1-1. Namun begitu, kekalahan dari Hertha masih menempatkan Die Roten di urutan teratas klasemen usai mengantongi 13 poin. Hertha membayangi di posisi dengan perolehan poin yang sama.

Jalannya Pertandingan

Bayern sesungguhnya memiliki banyak peluang. Namun, tidak ada satupun yang berhasil menjadi gol.

Di menit ke-14, sepak pojok James Rodriguez disambut Jerome Boateng dengan sundulan tapi bola bergulir tipis di atas sudut atas kiri gawang Hertha. Lima menit kemudian, sundulan Robert Lewandowski menyambut umpan silang Franck Ribery juga tidak membuahkan hasil.

Serangan-serangan balasan Hertha merepotkan Bayern. Di menit ke-22, umpan lambuang Duda kepada Ibisevic diakhiri dengan tandukan yang dihalau Manuel Neuer. Sapuan Boateng menerjang Kalou sehingga wasit menunjuk titik putih bagi Hertha.

Ibisevic maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola ke tengah gawang, mengecoh Neuer. Hertha unggul 1-0 di menit ke-23.

Arjen Robben membuang peluang emas menciptakan gol balasan di menit ke-39. Terobosan David Alaba menemui Robben di posisi ideal. Namun winger kidal Belanda ini gagal menceploskan bola ke gawang yang menganga setelah tembakannya melambung.

Jelang turun minum, gawang Bayern malah kebobolan lagi. Kalou mengirim Valentino Lazaro ke byline sebelum melepaskan umpan tarik yang tanpa ampun diselesaikan Duda dengan sepakan keras ke sisi atas jala gawang. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Setelah turun minum, Bayern baru menciptakan peluang berarti di menit ke-68. Sepak pojok Joshua Kimmich disundul Boateng di dekat tiang gawang. Namun, Lewandowski ataupun James gagal menyelesaikan bola sebelum buru-buru diamankan.

Keunggulan membuat Hertha bermain lebih nyaman sekaligus berhati-hati menjaga daerah pertahanan sehingga Bayern frustrasi. Di lima menit terakhir, Nicklas Suele melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal merepotkan Thomas Kraft.

Susunan Pemain

HERTHA BERLIN: Kraft, Rekik, Stark, Mittlerstaedt, Kalou (Leckie 72′), Skjelbred, Lazaro, Duda, Maier, Ibisevic (Selke 53′), Dilrosun (Jastrzembski 90+2′)

BAYERN MUNICH: Neuer, Boateng, Alba, Suele, Kimmich, Robben (Mueller 52′), Ribery, James Rodriguez (Wagner 72′), Thiago Alcantara, Renato Sanches (Gnabry 63′), Lewandowski

Related posts