LIGA SPAIN 

Hasil Pertandingan Barcelona vs Huesca: Skor 8-2

beritaterkini99Sempat Tertinggal, Barca Sukses Bantai Tim Promosi di Camp Nou

Barcelona sukses melanjutkan performa impresif mereka di awal musim ini setelah menghajar tim promosi, Huesca dengan skor 8-2 dalam laga La Liga 2018-19 jornada ketiga di Camp Nou, Minggu (2/9).

Lionel Messi dan Luis Suarez sama-sama menyumbang dua gol kemenangan Barca. Sementara empat gol lainnya masing-masing lahir dari bunuh diri Jorge Pulido, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic dan Jordi Alba.

Huesca sendiri sempat tampil mengejutkan dengan unggul lebih dulu berkat gol cepat Juan Camilo Hernandez dan memperkecil ketinggalan di akhir babak pertama lewat gol Alex Gallar.

1 dari 3

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan kurang dari tiga menit, Huesca langsung membuat kejutan dengan membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen lewat sontekan jarak dekat Hernandez

Barca pun tersengat dengan gol cepat tim tamu ini. Pasukan Ernesto Valverde mencoba langsung bereaksi dengan mengurung rapat pertahanan Huesca.

Hasilnya diperoleh di menit ke-16. Messi melakukan aksi individu menawan sebelum melepas tembakan yang gagal dihalau kiper Axel Werner. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

Barca berbalik unggul di menit ke-24 lewat gol bunuh diri bek lawan, Pulido yang salah mengantisipasi umpan tarik Alba. Sempat terjadi perdebatan apakah bola sudah keluar arena permainan atau belum, tapi setelah mendapat arahan dari tim VAR, wasit Mario Melero Lopez tetap mengesahkan gol ini.

Barca menambah keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-39 lewat gol Suarez meneruskan crossing Alba. Wasit juga sempat meminta arahan dari tim VAR untuk memastikan keabsahan gol ini.

Tiga menit berselang, Huesca belum mau menyerah begitu saja dengan menipiskan jarak berkat gol Gallar menafaatkan assist Moi Gomez. Skor 3-2 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum.

2 dari 3

Babak Kedua

Hanya kurang dari tiga menit setelah kembali dari kamar ganti, Barca berhasil menambah keunggulan menjadi 4-2 lewat aksi Dembele yang diawali assist Suarez.

Empat menit berselang, giliran Rakitic yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima assist brilian Messi, pemain asal Kroasia itu melepas tembakan voli first time yang meluncur mulus menjadi gol.

Memasuki menit ke-61, Messi sukses mencetak gol keduanya di laga ini. Mendapat umpan terobosan Philippe Coutinho, La Pulga dengan tenang sukses menaklukkan Werner.

Barca belum mau berpuas diri. Alba membawa Barca menambah pundi-pundi gol lewat lesatannya di menit ke-81 meneruskan assist Messi.

Jelang laga usai, Barca mendapat hadiah penalti setelah Suarez dilanggar Werner di kotak terlarang. Suarez sendiri yang bertindak sebagai algojo sukses mengecoh Werner dan memastikan kemenangan 8-2 untuk Barca.

Kemenangan ini membuat Barca kokoh di puncak klasemen dengan koleksi poin sempurna, sembilan. Catatan ini sama dengan raihan sang rival, Real Madrid, tapi Barca unggul selisih gol.

3 dari 3

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti (Lenglet 65′), Alba; Rakitic (Vidal 71′), Busquets (Arthur 76′), Coutinho; Messi, Suarez, Dembele

Huesca: Werner; Miramon, Pulido, Etxeita, Luisinho; Gallar (Semedo 65′), Musto, Melero, Moi Gomez; Longo (Gurler 58′), Hernandez (Avila 72′).

Related posts