Fashion 

Hati-hati, 4 kesalahan makeup ini bikin wajah lebih tua

beritaterkini99-Makeup bisa menjadi sahabat baik atau justru musuh, tergantung bagaimana itu dilakukan. Jika diaplikasikan dengan cara yang tidak tepat, makeup benar-benar membuat tampilan wajah semakin tua.

Dilansir dari newbeauty.com, berikut ini adalah beberapa kesalahan makeup yang bisa membuat tampilan wajah lebih tua. Penasaran apa saja?

1. Menggunakan foundation terlalu tebal

Penting untuk menggunakan foundation yang bisa meningkatkan tampilan kulit wajah, namun dengan tekstur yang lebih ringan, sehingga makeup juga terlihat lebih natural. Menggunakan foundation yang terlalu tebal adalah cara kuno.

Carilah foundation dengan formula yang lebih ringan, namun masih bisa menyembunyikan ketidaksempurnaan pada kulit wajah dengan sempurna. Gunakan foundation yag bisa membuat kulit lebih muda, segar, dan tidak berat sama sekali.

2. Maskara tidak diaplikasikan dengan benar

Tidak ada yang bisa membuat tampilan wajah yang lebih tua atau buruk selain mengaplikasikan maskara dengan cara yang salah, membuat tampilan keseluruhan menjadi berantakan. Ketika mengaplikasikan makeup maskara, mulailah dengan menggoyangkan sisi sikat ke samping di dasar bulu mata untuk membuat kedalaman, baru lapisi dengan menarik dari dasar ke ujung.

 

1 dari 2 halaman

Terlalu banyak mengaplikasikan eyeliner dan maskara

3. Terlalu banyak mengaplikasikan eyeliner hitam

Terlalu banyak mengaplikasikan eyeliner berwarna hitam akan membuat tampilan wajah yang lebih tua. Untuk menyempurnakan penampilan, gunakan warna prem gelap, bukan hitam.

4. Mengaplikasikan warna di bibir secara berlebihan

Lipstik yang terlalu berwarna bisa membuat tampilan wajah yang lebih tua atau bahkan kuno. Carilah lipstik dengan warna-warna yang lebih muda untuk memberikan efek segar pada tampilan wajah.

Related posts