Fashion 

Hilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya? Ini Caranya

Beritaterkini99-Semua masalah rambut sebenarnya berakar pada kulit kepala. Sebagian besar dari kita melupakan fakta bahwa untuk mendapatkan rambut yang sehat, kulit kepala yang sehat adalah penting.

Sama seperti jenis kulit, kami memiliki jenis rambut yang berbeda juga. Kering, berminyak atau sensitif. Tetapi masalah umum yang beresonansi dengan semua jenis rambut adalah ketombe.

Selain membuat kepercayaan diri berkurang, ketombe juga bisa memberi kulit kepala yang gatal. Meskipun ketombe tidak terbatas pada cuaca tertentu, ketombe diketahui sering terjadi pada musim hujan.

Kondisi basah dan kering yang tiba-tiba yang harus dilalui kulit kepala kita saat hujan hanya memperburuk keadaan. Ada banyak produk perawatan rambut di pasaran yang mengklaim dapat meremajakan kulit kepala dan membuat ketombe menghilang secara ajaib.

Tapi ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe, salah satunya lidah buaya. Nah, berikut cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan ketombe. dilansir boldsky.

2 dari 2 halaman

Cara membuat:

Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang dapat melembapkan dan mengandung minyak esensial yang ampuh menghempas ketombe.

Bahan:

2-3 daun lidah buaya segar

3-4 tetes minyak kayu putih

Cara membuat:

1) Potong daun lidah buaya secara vertikal dan ambil gelnya.

2) Kumpulkan sekitar 3-4 sendok makan dalam mangkuk.

3) Blender lidah buaya segar untuk mendapatkan konsistensi yang seragam.

4) Tambahkan minyak kayu putih di gel lidah buaya.

Cara menggunakan:

1) Tutupi bahumu dengan handuk.

2) Mulailah mengoleskan gel pada akar hingga ujung rambut.

3) Pastikan memenuhi seluruh kulit kepala dengan masker.

5) Bilas rambut di bawah air hangat, dengan begitu ketombe pun hilang seketika.

Related posts