SEPAKBOLA 

Iker Muniain Tolak Pindah ke Liverpool

beritaterkini99 – Keinginan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan Iker Muniain dipastikan pupus. Pemain andalan Athletic Bilbao dikabarkan menolak untuk pindah ke Anfield pada bulan Januari nanti.

Liverpool sendiri memang tengah berusaha mencari gelandang serang baru di tim mereka. Pelatih mereka, Jurgen Klopp membutuhkan sosok untuk melapisi trio lini serang mereka.

Beberapa minggu terakhir ada nama baru yang mencuat ke permukaan, yaitu Iker Muniain. Pemuda berbakat milik Athletic Bilbao ini dinilai memiliki karakteristik yang cocok dengan gaya bermain Liverpool saat ini, sehingga ia dirumorkan mencari incaran Klopp.

Namun menurut laporan yang diturunkan Marca, Liverpool baka kesulitan untuk mendapatkan Muniain. Pasalnya sang pemain tidak tertarik untuk pindah ke Anfield dalam waktu dekat.

Baca situasi transfer Muniain selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Cinta Mati

Menurut laporan tersebut, alasan utama mengapa Muniain menolak tawaran Liverpool karena ia memiliki rasa cinta yang mendalam kepada Las leones.

Muniain sendiri merupakan produk akademi Bilbao, di mana ia pertama kali mendapatkan debut di tim utama Bilbao pada tahun 2009 silam saat ia masih berusia 16 tahun.

Muniain sendiri kabarnya masih ingin bertahan lebih lama di San Mames sehingga ia tidak tertarik dengan pinangan Liverpool tersebut.

2 dari 3

Segera Perpanjang Kontrak

Sebelumnya masa depan Muniain sendiri sempat dipenuhi tanda tanya. Pasalnya sang pemain kontraknya akan habis pada musim panas nanti.

Namun Muniain sendiri sudah mengatakan kepada manajemen Bilbao bahwa ia pasti bertahan. Untuk itu ia meminta pihak Bilbao segera memulai proses negosiasi kontraknya dalam waktu dekat ini.

Jika segalanya berjalan lancar, maka kontrak baru Muniain ini akan kelar sebelum akhir tahun nanti.

3 dari 3

Performa Apik

Muniain sendiri musim ini tercatat sudah membuat 4 gol dari 9 penampilan bagi Bilbao di ajang La Liga.

 

Related posts