SEPAKBOLA 

Ingin Balas Budi, Szczesny Siap Ajari Ronaldo Tendangan Bebas

beritatrekini99 – Sebuah guyonan dilontarkan kiper Juventus, Wojciech Szczesny, kepada rekan satu timnya, Cristiano Ronaldo. Melalui sebuah unggahan di akun sosial media miliknya, ia mengaku ingin membalas budi kepada Ronaldo dengan melatihnya tendangan bebas.

Pada musim ini, Ronaldo seringkali dipercaya sebagai eksekutor utama tendangan bebas Juventus. Sayangnya, tidak satu pun dari tendangannya yang bisa mengarah tepat sasaran dan kebanyakan membentur pagar betis lawan.

Walau demikian, hal tersebut tidak mempengaruhi catatan gol yang diraih bintang asal Portugal itu bersama Juventus. Sejauh ini, ia telah menjebol gawang lawan sebanyak sembilan kali dari 15 penampilan di semua kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Dibantu oleh Ronaldo

Gol terakhir Ronaldo tercipta pada akhir pekan kemarin, di mana kala itu ia membela Juventus menghadapi AC Milan dalam laga lanjutan Serie A. Golnya itu membuat Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 2-0.

Selain itu, ia juga berkontribusi dalam menggagalkan tendangan penalti Milan yang dieksekusi mantan striker Juventus, Gonzalo Higuain. Sebelum pemain asal Argentina tersebut melaksanakan tugasnya, Ronaldo sempat memberikan instruksi kepada Szczesny.

Berkat itu, gawang Szczesny pun tetap bersih dari kebobolan. Di sisi lain, Higuain tampak frustrasi sehingga harus diusir keluar lapangan lantaran mendapatkan kartu kuning kedua tujuh menit sebelum pertandingan berakhir.

2 dari 2

Balas Budi

Szczesny pun nampaknya tidak ingin berlama-lama menyimpan hutang budi kepada Ronaldo. Dengan balutan candaan, ia ingin mengajari eks penggawa Real Madrid tersebut cara melakukan tendangan bebas dengan benar.

Ia menyampaikan keinginannya itu melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya. Lengkap dengan sebuah video dirinya melakukan tembakan dari luar kotak penalti dalam sesi latihan bersama timnas Polandia.

“Terima kasih @Cristiano untuk bantuannya dengan penalti vs Milan. Saya akan merasa senang untuk membalasnya dengan beberapa saran soal tendangan bebas,” tulis Szczesny, dikutip dari Calciomercato.com.

Keduanya diyakini akan kembali satu lapangan dalam laga lanjutan Serie A kontra SPAL hari Minggu (25/11) nanti. Sejatinya mereka bisa saja berhadapan kala Polandia melawan Portugal di Nations League, Rabu (21/11). Sayang Ronaldo belum memenuhi panggilan untuk memperkuat timnas Portugal pasca Piala Dunia 2018.

Related posts