Fashion 

Intip Manfaat Gunakan Serai dalam Ritual Kecantikan

Beritaterkkini99-Selain digunakan sebagai bumbu dapur, serai memiliki banyak manfaat yang baik untuk kecantikan kulit baik wajah ataupun tubuh. Serai mengandung antibakteri dan antimikropobia yang membantu membuat aroma tubuh lebih wangi dan kulit lebih bersih.

Serai juga memiliki aroma yang menenangkan, sehingga memberikan efek rileks bagi tubuh. Hal ini juga mengapa serai kerap digunakan sebagai sabun, minyak esensial, dan lotion di tempat-tempat spa dan salon kecantikan.

Kamu bisa membuat sendiri perawatan kecantikan kulit dengan serai di rumah seperti sabun, minyak esensial, dan lotion. Rutinitas kecantikan menggunakan serai ini bisa membuat kulit kamu lebih halus dan bersih.

Bagi kamu yang ingin menggunakan perawatan kecantikan berbahan dasar serai, berikut manfaat bagi kulit seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (22/1).

1. Mengatasi jerawat

Kandungan di dalam daun serai sangat baik untuk meredakan jerawat. Kamu bisa menggunakannya sebagai sabun pembersih wajah. Karena terbuat dari bahan alami, kamu tidak perlu khawatir kulit sensitif. Sabun serai biasanya cocok untuk semua jenis kulit.

2. Deodoran alami

Aroma menyegarkan dan menenangkan pada serai, membuatnya juga bisa digunakan sebagai pengganti deodoran. Serai dapat menghilangkan aroma tubuh tidak sedap, dan meninggalkan aroma yang khas pada tubuh.

 

2 dari 2 halaman

Mengecilkan pori-pori kulit

3. Mengecilkan pori

Serai juga dapat berfungsi sebagai toner alami. Menggunakan minyak esensial dari serai dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Kandungan pada serai juga membuat kulit terlihat lebih sehat dan bersih dengan perawatan yang rutin.

Related posts