EROPA 

Jadi Pelatih Baru Monaco, Henry Dipuji Gallas

beritaterkini99 – Legenda Arsenal, Thierry Henry terus mendapat banyak pujian setelah disahkan sebagai pelatih anyar AS Monaco beberapa hari lalu. Mantan rekan setim Henry, William Gallas juga memuji langkah berani Henry.

Sebelumnya, Henry mendulang banyak pengalaman sebagai asisten Roberto Martinez di timnas Belgia. Dia membantu meningkatkan kekuatan para penyerang Belgia dari sudut pandang seorang striker.

Kini, Henry memutuskan menerima tantangan yang lebih besar, yakni sebagai pelatih kepala. Keputusan Henry ini membuat Gallas gembira, sebab Gallas yakin Henry sudah memenuhi banyak persyaratan pelatih hebat, salah satunya ambisi, juga hasrat.

Gallas juga memuji Henry yang mau menunggu waktu tepat untuk menjadi pelatih. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Kesempatan Tepat

Menurut Gallas, Henry sudah membuat keputusan tepat saat menilak Aston Villa dan Bordeaux beberapa bulan lalu. Kini, kesabaran Henry berbuah dengan datangnya tawaran dari AS Monaco, klub masa muda Henry.

“Saat dia [Henry] masih jadi pemain, dia mengenal setiap pemain di Ligue 1 dan Ligue 2 serta level nasional, jadi dia adalah seseorang yang sangat tertarik pada sepak bola, entah itu di Prancis, Eropa, atau di seluruh dunia,” ungkap Gallas di Sky Sports.

“Dia hanya perlu kesempatan yang tepat untuk menjadi pelatih. Sebelum Monaco dia punya opsi lain.”

“Aston Villa menawari posisi padanya, dia tak mau. Hal yang sama terjadi pada Bordeaux, dia juga tak mau. Dia tahu kenapa itu terjadi,” sambungnya.

2 dari 2

Takdir

Takdir
Thierry Henry © AFP

Dahulu, Henry memulai karier sebagai pesepak bola profesional dengan Monaco. Kini, dia mengulangi hal yang sama, namun sebagai pelatih. Gallas merasa memang Henry sudah ditakdirkan kembali ke Monaco dan menyamai perjalanan kariernya sebagai pemain dahulu.

“Saya pikir Monaco memberi dia jaminan pada beberapa hal yang pastinya sangat penting untuk dia. Lebih dari itu, Monaco, adalah tempat dia memulai kariernya.”

“Jadi memang takdirnya kembali ke Monaco sebagai pelatih, dan saya sangat bahagia untuknya,” tutup Gallas.

Sepanjang kariernya sebagai pemain, Henry pernah mencuri ilmu dari sosok pelatih hebat seperti Arsene Wenger dan Pep Guardiola.

 

Related posts