LIGA ENGLAND 

Jarang Main di MU, Ander Herrera Pulang ke Bilbao?

beritatrekini99 – Jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Manchester United membuat masa depan Ander Herrera menjadi spekulasi. Kabarnya, pemain berusia 29 tahun tersebut akan pulang ke Athletic Bilbao pada musim depan.

Ander Herrera bergabung dengan United pada musim 2014/2015 yang lalu. Saat itu, United harus mengeluarkan dana hingga 37 juta euro untuk mendapatkan jasa Herrera. Pada musim pertama di Old Trafford, Herrera bermain cukup apik.

Pada musim pertamanya tersebut, Ander Herrera mampu mencetak enam gol untuk Setan Merah dari 26 bermain di Premier League. Sejauh ini, torehan tersebut menjadi catatan gol paling banyak yang diukir oleh Herrera selama di United dalam satu musim.

Pada musim 2018/19, Herera tidak lagi jadi pilihan utama manajer Jose Mourinho. Pemain asal Spanyol baru mendapatkan 69 menit bermain dari delapan pekan Premier League berjalan. Opsi untuk pindah pun diapungkan oleh Ander Herrera.

1 dari 2

Pulang ke Bilbao

Terlepas dari menit bermain yang dia dapatkan pada musim 2018/19, masa depan Ander Herrera memang dalam spekulasi. Sebab, kontraknya dengan United akan berakhir pada Juni 2019. Dia berstatus bebas transfer pada akhir musim.

Dikutip dari The Sun, Herrera sejatinya masih ingin bermain untuk United. Dia pun baru akan memutuskan masa depannya pada bulan Januari mendatang. Jika tidak mendapat kontrak baru, maka Herrera akan memilih pindah.

Dengan status bebas transfer Herrera akan pindah ke Athletic Bilbao, klub yang pernah dibelanya selama tiga musim. Herrera punya darah Basque dan bisa bermain untuk Bilbao. Pihak Bilbao pun menantikan kepastian masa depan Herrera.

2 dari 2

Kalah Bersaing

United sepertinya tidak akan menambah durasi kontrak Herrera. Pasalnyam ada banyak pemain di lini tengah yang sudah dimiliki oleh Setan Merah. Salah satunya adalah Scott McTominay, pemain muda 21 tahun. Lalu ada Fred yang baru dibeli musim panas.

Herrera sejauh ini telah mencatatkan 112 caps bersama Manchester United. Sosok yang juga pernah membela Real Zaragoza ini telah memberikan gelar juara Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

 

Related posts