LIGA SPAIN 

Jelang El Clasico, Barcelona Diharamkan Remehkan Real Madrid

beritaterkini99 – Penjaga gawang Barcelona, Marc Andre Ter Stegen meminta rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Real Madrid pada laga El Clasico di akhir pekan nanti. Ter Stegen menyebut timnya tidak boleh meremehkan rival mereka itu meski mereka tengah terseok-seok.

Di akhir pekan ini sebuah laga akbar tersaji di Camp Nou. Barcelona akan menjamu rival abadi mereka, Real Madrid pada jornada ke 10 La Liga musim ini.

Pada laga ini Barcelona lebih diunggulkan untuk menang daripada Real Madrid. Maklum kubu Los Blancos tengah berada dalam kondisi yang kurang stabil, di mana mereka belum meraih kemenangan di empat laga terakhir mereka di ajang La Liga.

Meski sang rival tengah mengalami kesulitan, namun Ter Stegen menilai Real Madrid tetaplah lawan yang patut diperhitungkan. “Sejauh ini, mereka [Real Madrid] memang tengah melakukan segala sesuatunya dengan berbeda,” buka Ter Stegen kepada Mundo Deportivo.

Baca komentar lengkap sang penjaga gawang di bawah ini.

1 dari 3

Sadar Kondisi

Ter Stegen sendiri mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya mengetahui bahwa rival mereka itu tengah mengalami fase yang sulit.

Namun Ter Stegen percaya bahwa fase sulit itu tidak mengubah fakta bahwa Real Madrid tetaplah tim yang kuat.

“Sejujurnya saya tidak banyak menonton pertandingan Madrid, karena kami memiliki jadwal yang padat, namun kami tahu apa yang terjadi dan mereka dan saya rasa mereka tetap memiliki tim dengan pemain-pemain yang bagus.”

2 dari 3

Fokus Diri Sendiri

Ter Stegen sendiri meminta rekan-rekannya untuk tidak terbuai dengan situasi sang lawan dan memilih timnya untuk fokus kepada diri sendiri.

“Saya sudah bicara dengan Kroos mengenai situasi Madrid pada saat kami dipangigl Timnas Jerman.”

“Sejauh ini situasi kami memang lebih baik daripada mereka, namun kami harus fokus pada diri kami sendiri. Itulah cara agar kami tetap berada dalam kondisi 100%.” tandasnya.

3 dari 3

Selisih Dekat

Barcelona sendiri saat ini memuncaki klasemen La Liga dengan raihan 18 poin sementara Real Madrid berada di peringkat 7 dengan raihan 14 poin.

 

Related posts