POLITIK 

Jokowi-Ma’ruf Amin Dapat Dukungan dari Buruh Migran di Hong Kong

beritatrekini99- Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Tim Alpha membawa dukungan untuk pasangan calon nomor urut 01 sampai ke Hong Kong.

Ketua Nasional Tim Alpha, Rieke Diah Pitaloka, mengungkapkan dukungan itu resmi dideklarasikan Tim Alpha Hong Kong.

“Pada hari Minggu 23 September 2018, bertempat di Victoria Park, Hong Kong secara resmi mendeklarasikan Tim Alpha Zona Hong Kong yang beranggotakan Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong,” ucap Rieke dalam keterangannya, Senin (1/10/2018).

Selain dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, para pekerja migran juga berharap jika Jokowi kembali terpilih dapat mewujudkan upah yang layak bagi pekerja.

“Memberikan dukungan penuh kepada Presiden Jokowi untuk mewujudkan Trilayak Pekerja (Kerja Layak, Upah Layak, dan Hidup Layak) bagi seluruh rakyat pekerja Indonesia,” ungkap Rieke.

Selain itu, Jokowi diminta segera menjalankan amanat UU Nomor 18 Tahun 2017, terutama perintah tentang kewajiban pemerintah menjalankan lima jaminan sosial bagi Pekerja Migran Indonesia. Di antaranya, jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun dan jaminan kematian.

“Kami mengajak seluruh Rakyat Indonesia di mana pun berada untuk bersatu, berjuang bersama Jokowi-Amin mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat sesuai amanat Pancasila dan konstitusi UUD 1945,” pungkas Rieke.

2 dari 2 halaman

Dukungan Masyarakat Batak

Komunitas Batak Bersatu dari Jakarta dan sekitarnya mendeklarasikan dukungannya untuk Pemilu 2019. Adapun tema yang diangkat adalah ‘Batak Bersatu Dukung Jokowi-Kiai Ma’ruf, Teruskan’.

Berdasarkan pantauan, turut hadir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir. Dia disambut meriah oleh ribuan masyarakat yang hadir.

Salah satu tokoh Batak, yang juga merupakan politisi PDIP, Maruarar Sirait, mengatakan, kehadiran Erick dan ribuan masyarakat Batak, menunjukkan kecintaannya kepada sosok Jokowi.

“Ini sungguh luar biasa. Jokowi begitu mencintai Indonesia, mencintai dan tidak membeda-bedakan. Dia tidak hanya membangun pulau Jawa, dia membangun Papua, Kalimantan, dan kampung kita, tanah Batak. Jadi bagaimana ribuan orang Batak hadir dan menunjukkan cinta dan dukungannya,” ucap Maruarar di Gedung Mulia, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018).

Dia menegaskan, ribuan orang hadir untuk mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Ma’ruf karena berpandangan kehadiran Jokowi adalah berkah bagi Indonesia.

 

Related posts