SEPAKBOLA 

Jurgen Klopp Sebut Kompany Harusnya Dapat Kartu Merah

Beritaterkini99 – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan koreksi pada aksi pelanggaran yang dilakukan oleh Vincent Kompany. Klopp merasa jika bek tengah Manchester City harusnya mendapatkan kartu merah.

Kompany melanggar Mohamed Salah saat Man City menjamu Liverpool pada laga pekan ke-17 Premier League, Jum’at (4/1) dini hari WIB. Aksi pelanggaran Kompany terjadi pada menit ke-30, pada laga yang dimenangkan Man City dengan skor 2-1.

Wasit Anthony Taylor yang memimpin laga dua tim teratas di klasemen Premier League itu memberikan kartu kuning kepada Kompany atas aksi yang dia lakukan. Klopp pun merasa kartu kuning tidak tepat untuk pelanggaran itu.

Seperti apa reaksi Klopp atas hukuman kartu kuning untuk Kompany? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Harusnya Kartu Merah

Jurgen Klopp merasa jika Anthony Taylor harusnya memberikan kartu merah kepada Vincent Kompany. Sebab, posisi Salah akan berhadapan dengan penjaga gawang jika lewat dari hadangan Kompany. Tapi, kemudian Salah dilanggar.

“Saya sangat menyukai Vincent Kompany. Tapi, bagaimana mungkin pelanggaran itu bukan kartu merah?,” ucap Klopp dikutip dari Four Four Two.

“Kompany adalah pemain terakhir dan dia lakukan itu. Jika dia melanggar Mo Salah lagi, dia akan mengakhiri musim ini. Itu tidak mudah bagi wasit dan mungkin dia tidak melihat kejadiannya,” sambung manajer asal Jerman.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Kompany juga sempat mendapatkan protes dari para pemain Liverpool. Salah sendiri akhirnya mampu bangkit dari pelanggaran Kompany. Pemain asal Mesir itu mampu melanjutkan laga hingga usai.

2 dari 2

Bandingkan dengan Insiden Mane

Tahun 2018 yang lalu, Sadio Mane mendapatkan kartu merah di laga melawan Liverpool. Pemain asal Senegal tersebut mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai wajah Ederson Moraes. Saat itu, Mane mendapatkan kartu merah dari wasit.

“Kami mendapat [kartu merah] di sini tahun lalu, di musim panas dan tidak ada yang memikirkan hal itu. Itu kartu merah? Mungkin saja. Apakah dia sengaja? Tidak. Sadio tidak sengaja melakukannya.”

“Dia tidak melihatnya [gerakan Ederson] tapi dia melanggarnya. Tapi, sekarang dia [Kompany] melihat dan melanggar [Salah],” ucap Klopp.

 

Related posts