LIGA ENGLAND 

Kalau Mau Sukses, Ferdinand Tuntut Pogba Belajar dari Ronaldo

beritaterkini99 – Selama di Manchester United, Cristiano Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain berbahaya di dunia. Dan sang legenda, Rio Ferdinand, ingin Paul Pogba menjadikan pemain asal Portugal tersebut sebagai contoh untuknya.

Tahun 2003 menandai titik awal Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Ia diboyong oleh Manchester United dari klub sarat sejarah asal Portugal, Sporting CP.

Walaupun kualitas yang ia tunjukkan pada saat itu memang apik, namun kritikan tidak jarang menghampirinya. Tetapi, bintang asal Portugal tersebut sukses mengubahnya menjadi decak kagum.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Rio Ferdinand.

1 dari 2

Kekaguman terhadap Ronaldo

Ferdinand, mantan rekan setim Ronaldo, merupakan salah satu sosok yang beruntung bisa melihat transformasi sang penyerang. Padahal sebelumnya, para pemain MU seringkali menjulukinya ‘Si Tukang Pamer’.

“Cristiano datang dan kami memanggilnya si tukang pamer, semua stepover-nya, terlihat bagus di mata penggemar,” ujar Ferdinand kepada ESPN.

“Tetapi Ronaldo memperbaikinya: ‘Bagus jika orang-orang mencintai saya karena tiu, tetapi apa yang akan membawa saya ke sana, ke puncak gunung tertinggi. Saya harus menyesuaikan permainan saya’ Dan dia pergi sebagai pemain terbaik di dunia,” tambahnya.

2 dari 2

Perlu Dipelajari Pogba

Sekarang, transformasi seperti itu ingin dilihat olehnya pada diri Paul Pogba. Sang gelandang memang kerap mendapatkan kritik lantaran dianggap terlalu mengedepankan gaya ketimbang performa.

“Paul Pogba bisa melihat itu sebagai bahan pembelajaran. Apakah saya harus membuat diri sendiri menjadi gelandang terbaik di planet ini?” lanjutnya.

“Dia punya ego, tidak sulit melihat itu di media sosial. Igin dilihat banyak orang dan dibicarakan sebagai pemain terbaik. Ada rasa lapar untuk itu, dan itu akan datang seiring etos kerja,” tutupnya.

 

Related posts