LIGA SPAIN 

Kalidou Koulibaly Masuk Radar Barcelona

beritaterkini99 – Juara La Liga, Barcelona dikabarkan sudah menetapkan buruan utama mereka di bursa transfer musim dingin nanti. Mereka dikabarkan akan mengincar sosok bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona tengah mengalami krisis bek tengah. Pasalnya sosok Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen mengalami cedera dan diperkirakan baru pulih masih cukup lama.

Dengan situasi tersebut, baru-baru ini pihak Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka akan belanja di bulan Januari nanti. Mereka memastikan setidaknya mendatangkan satu bek tengah untuk memperkuat barisan pertahanan mereka sembari menunggu kedua bek itu sembuh.

DIlansir Corriere Dello Sport, Barcelona sudah menemukan kandidat yang cocok untuk memperkuat pos pertahanan mereka. Mereka disebut ingin mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Mengapa Barca mengincar jasa Koulibaly? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Bek Terbaik

Bek berusia 27 tahun ini pertama kali bergabung dengan Napoli di tahun 2014 silam. Semenjak saat itu ia terus dipercaya untuk menggalang pertahanan Il Partenopei.

Koulibaly sendiri berkembang pesat di Napoli. Ia disebut-sebut sebagai salah satu bek tertangguh di Serie A dalam dua musim terakhir, di mana ia juga disebut sudah menyamai level bek terbaik dunia saat ini, Sergio Ramos.

Dengan performanya yang dahsyat itu, Barcelona kabarnya ingin sang bek bergabung dengan El Blaugrana di bulan Januari nanti.

2 dari 3

Bakal Sulit

Namun untuk mendapatkan Koulibaly, Barca bisa dikatakan punya pr besar. Pasalnya Napoli sama sekali tidak tertarik untuk melepas sang pemain.

Napoli menganggap sosok 27 tahun ini merupakan aset berharga mereka. Dengan ambisi Napoli yang ingin meraih gelar Scudetto musim ini, maka mereka ingin mempertahankan semua pemain kunci mereka.

Selain itu Koulibaly baru saja meneken kontrak baru di Naples pada bulan lalu. Ia akan mengabdi di San Paolo hingga tahun 2023 mendatang, sehingga kans Barca untuk mendapatkannya sangat kecil.

3 dari 3

Harga Mahal

Laporan itu mengklaim bahwa Napoli siap mempertimbangkan melepas Koulibaly ke Camp Nou jika Barca berani menebusnya dengan mahar 88 juta pounds.

 

Related posts