SEPAKBOLA 

Kepa Siap Bersaing dengan De Gea di Timnas Spanyol

beritaterkini99 – Kiper anyar Chelsea, Kepa Arrizabalaga siap menantang David De Gea untuk menjadi kiper nomor satu timnas Spanyol. Kepa dinilai memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dengan De Gea, keduanya adalah kiper modern yang tangguh di bawah mistar.

Kepa terakhir kali membela timnas Spanyol pada November tahun lalu di laga uji coba kontra Kosta Rika. Dia pun terpilih dalam skuat Spanyol yang beraksi di Piala Dunia 2018 Rusia meski tak bermain.

Dewasa ini, Kepa juga termasuk dalam skuat Spanyol di bawah pelatih anyar, Luis Enrique. Dia kini tengah menjalani persiapan untuk memainkan laga uji coba dan UEFA Nations League (UNL).

Sejauh ini posisi kiper utama Spanyol selalu diambil oleh De Gea. Kepa mengakui De Gea sebagai kiper apik, tapi bukan berarti dia tak akan bersaing. Baca penjelasannya di bawah ini:

1 dari 2

Ingin Bermain

Menukil fourfourtwo, Kepa menegaskan berada di skuat Spanyol adalah sebuah kehormatan. Dia senang berada di sana, tetapi Kepa juga ingin bermain. Dia akan berlatih sekeras mungkin dan membuktikan kemampuannya di hadapan pelatih.

“Berada di skuat sudah menjadi alasan untuk gembira. Kami semua ingin berada di sini dan kami semua ingin bermain, saya akan mengusahakan itu,” jelas Kepa.

“Kami akan bertemu dengan staf pelatih di beberapa hari awal dan mulai berlatih, karena kami punya dua laga besar yang sudah menanti.”

“(Kiper utama) adalah pertanyaan untuk pelatih. Yang perlu saya lakukan adalah bekerja keras meskipun sudah jelas kami semua ingin bermain,” sambungnya.

2 dari 2

De Gea yang Hebat

De Gea yang Hebat
David De Gea © AFP

Meski menyerahkan keputusan pada pelatih, Kepa tetap ingin bersaing, yakni persaingan sehat. Dia merasa skuat yang baik adalah yang bekerja keras setiap hari dan tampil demi kepentingan tim, bukan diri sendiri.

“Pelatih akan membuat keputusan yang terbaik untuk tim, tetapi di sesi latihan saya akan mencoba menampilkan usaha saya, yang terutama demi kepentingan tim.”

“Setiap pemain berlatih untuk bersaing dan bermain. Pelatih akan memutuskan dan kami menerima apa pun itu, selalu dalam harmonis yang bagus,” imbuh mantan kiper Athletic Bilbao ini.

“De Gea adalah kiper hebat dan gawang terlindungi sempurna dengan dia. Piala Dunia sudah terjadi, kami kembali lebih cepat, tetapi saya tak memperhatikan perkataan orang-orang. Saya mencoba fokus pada diri sendiri.”

Related posts