Fashion 

Keren! Sneakers Canggih Pertama Nike Bisa Otomatis Menyesuaikan Kaki

Beritaterkini99 – Nike baru saja meluncurkan sneakers paling futuristik dalam jajaran koleksinya. Tali sepatunya bahkan dapat menyesuaikan bentuk kaki pemakainya secara otomatis.

Pekan lalu, perusahaan perlengkapan olahraga raksasa asal Amerika Serikat itu merilis sepatu terbaru bernama Nike Adapt BB. Sepatu yang diperuntukkan bagi para atlet basket ini memiliki sistem tali sepatu yang dapat menyesuaikan bentuk kaki pemakainya.

Sneakers futuristik itu akan terhubungan dengan smartphone untuk menyesuaikan ukurannya. Tak hanya itu, sneakers bahkan dapat terus melakukan penyesuaian mengikuti gerakan para atlet.

Keren! Sneakers Canggih Pertama Nike Bisa Otomatis Menyesuaikan KakiFoto: Dok. Nike

Sneakers ini adalah sepatu pertama dari seri Nike Adapt, paltfom baru di Nike yang memakai teknologi FitAdapt untuk membuat sepatu yang sempurna di kaki.

Lantas, bagaimana cara kerjanya? “Sebuah motor khusus dan gir untuk merasakan tekanan yang dibutuhkan oleh kaki dan menyesuaikannya agar tetap nyaman,” tulis rilis Nike.

Pemakainya bisa menyesuaikan tali sepatu secara manual atau menggunakan aplikasi di smartphone. Sistemnya akan memastikan sepatu Anda tetap nyaman, apapun gerakan yang sedang dilakukan. Tidak ada lagi cerita tali sepatu melebar dan akhirnya terlepas.

Keren! Sneakers Canggih Pertama Nike Bisa Otomatis Menyesuaikan Kaki
Foto: Dok. Nike

“Kami memilih basket sebagai olahraga pertama untuk Nike Adapt karena kebutuhan para atlet pada sepatunya. Sepanjang permainan basket, biasanya kaki para atlet berubah dan butuh cepat untuk mengendurkan sepatu dan meningkatkan aliran darah dan kemudian mengencangkan lagi untuk kinerja adalah elemen kunci yang kami percaya akan meningkatkan pengalaman bermain atlet,” ujar Eric Avar, Nike VP Creative Director of Innovation dalam pernyataan resminya.

Sepatu Nike Adapt BB nantinya akan dijual di harga US$ 350 atau Rp 5 jutaan dan mulai tersedia sejak 17 Februari 2019.

Related posts