LIGA ENGLAND 

Ketika Mourinho Turun dari Bus dan Jalan Kaki ke Old Trafford

beritaterkini99 – Masalah Manchester United soal akses menuju Old Trafford tampaknya kian serius. Beberapa waktu lalu, MU menerima denda sebesar 15.000 euro dari UEFA karena datang terlambat ke Old Trafford di matchday 2 Grup H Liga Champions 2018/19. Keterlambatan itu menyebabkan waktu kick off mundur limat menit dari jadwal.

Nahasnya, hal yang sama nyaris terulang lagi saat MU menjamu Juventus, Rabu (24/10) dini hari WIB tadi. Bus tim MU lagi-lagi terjebak kemacetan dan terancam datang terlambat.

Jarak hotel MU ke Old Trafford kurang dari 1 kilometer, tetapi bus tim mereka membutuhkan waktu 45 menit hanya untuk menempuh jarak tersebut. Data itu menunjukkan MU memiliki masalah serius.

Uniknya, untuk menghindari denda dari UEFA lagi, Jose Mourinho mengambil langkah ekstrem. Baca komentar Mourinho selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Jalan Kaki

Mourinho tak ingin MU dihukum UEFA lagi karena kasus yang sama. Dia pun mengambil keputusan untuk turun dari bus dan berjalan kaki ke Old Trafford sembari menyamarkan identitasnya.

“Saya berjalan kaki dengan mengenakan hoodie di tengah banyak suporter dan tak ada yang mengenali saya. Itu hanya butuh dua menit,” ungkap Mourinho di BBC.

“Para pemain berada di bus selama 45 menit. Namun Juventus juga mengalami masalah yang sama. Kami tak ingin dihukum lagi.”

Untungnya, meski MU terlambat, pertandingan tetap dimulai sesuai jadwal.

2 dari 2

Tak Masuk Akal

Meski MU tak terlibat masalah, keterlambatan itu tetap dinilai sebagai kesalahan fatal, setidaknya menurut Liam Rosenior. Menurutnya, tim sekelas MU dan pelatih sehebat Mourinho seharusnya tak membuat kesalahan mendasar soal persiapan seperti itu.

“[Keterlambatan] itu gila untuk klub sebesar MU dan pelatih seperti Jose Mourinho dalam hal organisasi dan persiapan,” buka Rosenior di Sky Sports.

“Semua hal kecil itu berpengaruh pada performa anda di lapangan, jadi mereka harus menyelesaikan masalah itu karena mereka harus memberikan pemain kesempatan terbaik.”

“Anda bermain melawan tim kelas dunia, Juventus dan anda datang terlambat. Hal yang sama terjadi saat melawan Valencia,” sambungnya.

 

Related posts