LIGA ENGLAND 

Klopp Disebut Tak Berada Dalam Tekanan untuk Raih Trofi Juara

beritaterkini99 – Legenda Liverpool John Barnes mengklaim Jurgen Klopp musim ini tak berada dalam tekanan untuk bisa memenangkan sebuah trofi.

Sejak dilatih oleh Klopp, Liverpool sudah masuk dalam final di tiga kompetisi berbeda. Akan tetapi mereka belum pernah jadi juara.

Padahal, manajer asal Jerman itu sudah mengeluarkan banyak duit untuk memperkuat tim dan mendatangkan sejumlah pemain berbandrol mahal.

Liverpool sendiri terakhir kali juara liga pada tahun 1990 silam. Liverpool sempat nyaris juara pada musim 2013-14 namun pada akhirnya mereka cuma bisa finis sebagai runner-up.

1 dari 2

Trofi Tak Penting

Menurut Barnes, trofi juara sejatinya tak terlalu penting. Baginya yang lebih penting adalah Liverpool sukses memperkecil ketertinggalannya dengan Manchester City.

“Ya, apakah kita lebih suka mendapat trofi dan memenangkan Piala Liga dan menyelesaikan musim dengan tertinggal 25 poin di belakang City atau finish di belakang City dengan tiga poin dan tidak memenangkan trofi juara?” ucapnya pada Daily Star.

“Bagi saya itu lebih penting. Itu menunjukkan kemajuan,” klaim Barnes “Itu menunjukkan bahwa Anda akan selalu bersaing di level tertinggi untuk liga dan itu berarti mereka akan bersaing di kompetisi domestik. Jadi, seluruh gagasan tentang kebutuhan meraih trofi juara, bagi saya, tidak sepenting semakin dekat ke puncak,” terangnya.

“Karena jika Anda lebih dekat ke puncak Premier League, itu berarti bahwa Anda secara konsisten memenangkan pertandingan dan bermain dengan baik yang akan membantu Anda dalam kompetisi domestik juga.”

“Ya, itu akan menyenangkan untuk memenangkan trofi, tapi saya lebih suka tidak memenangkan trofi dan finis dengan tertinggal dua, tujuh atau delapan poin dari atas,” tandasnya.

2 dari 2

Bisa Juara

Sementara itu sebelumnya legenda timnas Inggris lainnya yakni Alan Shearer malah menyebut Liverpool bisa juara pada musim ini.

“Kami diberitahu bahwa masih terlalu dini untuk memberikan penilaian kepada setiap tim dari empat pertandingan ini,” ujar Shearer dalam tulisannya untuk The Sun.

“Tetapi saya tidak sepakat, sebab Liverpool telah menunjukkan kualitasnya. Tugas yang berat untuk mengalahkan City dalam perebutan titel, tetapi saya bisa melihat persaingan dua tim di jalurnya,” lanjutnya.

Related posts