SEPAKBOLA 

Klopp: Tidak Melakukan Kesalahan Adalah Hal Mustahil di Sepak Bola

Beritaterkini99 – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai kemenangan timnya atas Brighton (1-0) pada pekan ke-22 Premier League 2018/19, Sabtu (12/1) malam WIB kemarin dikarenakan skuatnya tampil disiplin dan tidak membuat kesalahan sendiri. Klopp memuji fokus pemain Liverpool yang terjaga sepanjang laga.

Pertandingan itu sangatlah penting bagi Liverpool. The Reds baru saja menelan dua kekalahan beruntun, satu di di Premier League, dan satu di FA Cup. Alhasil, mereka wajib menang untuk kembali mendapatkan momentum positif.

Skuat Liverpool tampil cukup apik meski hanya bisa mencetak satu gol melalui eksekusi penalti Mohamed Salah. Tambahan tiga poin itu membuat mereka unggul tujuh poin dari Man City di posisi kedua yang baru bermain pekan depan.

Baca komentar Klopp selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tak Membuat Kesalahan

Bagi Klopp, saat ini yang terpenting adalah tiga poin, bukan berusaha tampil impresif. Dia mengakui Liverpool tampil tak terlalu bagus, tapi yang lebih penting adalah bermain tenang, berusaha menciptakan peluang, dan meraih tiga poin.

“Kami menuntaskan tugas kami, itu bagus. Lalu, kami mencoba tetap tenang, menjaga bola, bermain, menciptakan peluang, mencoba menciptakan peluang tanpa mengambil risiko, karena sudah jelas hari ini bukanlah harinya untuk hasil dengan skor besar,” kata Klopp di liverpoolfc.com.

“Brighton tidak berbuat banyak karena kami sangat dominan. Mereka bertahan dengan baik karena mereka tahu jika kami membuat kesalahan, mereka bisa kembali ke permainan.”

“Tidak melakukan kesalahan adalah hal yang sulit di sepak bola, bahkan itu mustahil. Namun, tidak membuat kesalahan fatal masih mungkin,” sambung Klopp.

2 dari 2

Kedewasaan

Kedewasaan
Skuat Liverpool meratapi kekalahan dari Man City. © AP

Lebih lanjut, Klopp juga memuji kedewasaan skuat Liverpool ketika unggul satu gol. Dia menyoroti peran Roberto Firmino yang terus mengingatkan rekan setimnya untuk menjaga fokus dan bertahan dengan baik sampai wasit mengakhiri pertandingan.

“Kita bicara soal kedewasaan setelah skor 1-0, jika anda melihatnya wajah mereka – bagaimana Bobby [Firmino] bicara pada semua orang, menuntun Sadio [Mane] pada posisinya – itu perbedaan masif.”

“Itu sangatlah bagus. Para pemain sudah bekerja dengan sangat keras dan mereka layak mendapatkan tiga poin, jelas,” tandas Klopp.

 

Related posts