Fashion 

Koleksi Jenahara dan Andhita Siswandi di JFW 2019

beritatrekini99- Jakarta Fashion Week 2019 akan kembali menyapa para fashion lovers tanah air. Setiap tahunnya, gelaran ini menampilkan karya para desainer dan label lokal yang siap membawa tren baru ke dalam industri fashion tanah air. Tahun ini, Andhita Siswandi dan Jenahara Nasution siap menampilkan karya mereka dalam runway JFW 2019.

Berkolaborasi bersama POND’S Age Miracle, kedua desainer berbakat ini mengusung tema #NeverStopGlowing. Tema tersebut merupakan selebrasi untuk beragam peran yang dimiliki para perempuan, sebagai seorang istri, ibu, dan dirinya sendiri agar tetap #NeverStopGlowing menjalani setiap tugasnya dan mampu meraih impiannya sendiri.

Kira-kira, seperti apa rancangan Jenahara dan Andhita yang siap melenggang di panggung JFW 2019?

1 dari 3 halaman

Interpretasi Sosok Perempuan dalam Rancangan Andhita Siswandi

Andhita mempersembahkan koleksi Spring/Summer 2019 dalam Jakarta Fashion Week 2019. Tema besarnya mengangkat keunikan sosok perempuan Indonesia.

“Garis besarnya adalah menyuguhkan keunikan tentang wanita. Wanita itu bisa tangguh dan lembut pada saat yang bersamaan. Semua interpretasi orang bisa berbeda, jadi ada yang menilai itu tangguh, ada yang menilai juga itu feminin,” ungkapnya.

Ada yang istimewa dari koleksinya kali ini karena berkolaborasi bersama POND’S yang membuatnya terasa spesial.

“Koleksi kali ini juga bisa dibilang my tribute to ponds, jadi warna-warnanya juga warna turunan POND’S, yang mau aku highlight di sini adalah warna hitam, merah, dan putih,” lanjutnya.

Andhita juga mengungkapkan jika rancangannya kali ini lebih tough jika dibandingkan dengan sebelumnya, lebih wearable, dan lebih merepresentasikan modern women.

2 dari 3 halaman

Paduan Sisi Feminin dan Maskulin dalam Koleksi Jenahara

Bercerita tentang karyanya yang akan melenggang dalam Jakarta Fashion Week, perempuan yang akrab disapa Jehan ini mengungkapkan jika koleksinya akan memadukan sisi feminin dan maskulin dari seorang perempuan.

“Konsepnya sendiri adalah high street style karena di sini ada banyak sekali permainan mix, mulai dari bahannya, lalu juga detail aksesorinya, dan warna-warnanya pun warna-warna Jenahara. Warna monokrom seperti warna hitam, putih, abu-abu,” jelas perempuan berhijab tersebut.

Terkait dengan kolaborasinya dengan POND’S, Jehan juga memasukkan unsur warna yang sesuai identitas POND’S ke dalam karya terbarunya kali ini. Nantinya akan ada 3 konsep busana yang merepresentasikan karakter Jenahara. Seperti Chloe yang digambarkan sosok yang cantik dan feminin, Kira yang menjadi kombinasi maskulin dan feminin, dan Lennox yang konsepnya lebih edgy.

“Lebih berkarakter kuatlah. Tapi tetap dengan gaya Jenahara yang minimalis, clean, dan mudah mix and match,” pungkasnya.

Jakarta Fashion Week 2019 akan berlangsung pada 20-26 Oktober 2018. Ingin menjadi saksi rancangan terbaru Jenahara dan Andhita yang berkolaborasi dengan POND’S Age Miracle? Yuk, ikutan giveaway dari POND’S berhadiah 70 tiket JFW 2019 untuk 35 orang pemenang! Mau tahu caranya?

Screenshot, crop, dan mainkan My #NeverStopGlowing Skin Bingo di Instagram Story @PondsIndonesia. Upload foto Skin Bingo dan jawabannya di Instagram feed, tuliskan caption yang menceritakan momen #NeverStopGlowing kamu. Tag @pondsindonesia dan juga beberapa otang teman kamu sesuai dengan pilihan ang ada, dan tambahkan hastag #PONDSxJFW dan #NeverStopGlowing di kolom caption.

Pastikan akun Instagram kamu tidak di-private untuk kepentingan penjurian. Selain itu, sebaiknya jangan mengubah nama akun selama promo berlangsung. Giveaway ini hanya berlangsung mulai 13 – 20 Oktober 2018. Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kesempatan menjadi yang pertama menyaksikan karya terbaru Jenahara dan Andhita yang menakjubkan dalam Jakarta Fashion Week 2019!

Related posts