POLITIK 

Kurangi Sampah Plastik, Seknas Prabowo-Sandi Akan Bagikan 20 Ribu Paper Bag

Beritaterkini99-Sekretariat Nasional (Seknas) pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno men-launching kampanye peduli lingkungan dengan mengurangi sampah plastik di pasar tradisional se-DKI Jakarta.

Launching dilakukan Ketua Seknas Prabowo-Sandi, M Taufik di Posko Seknas Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

Taufik menjelaskan, pihaknya telah menyediakan 20 ribu paper bag untuk mengurangi penggunaan plastik di pasar tradisional. Paper bag itu rencananya akan dibagikan secara gratis ke tiga kota seperti DKI Jakarta, Pekanbaru dan Semarang.

“Mulai dari Pekanbaru, Semarang, Jakarta Insyaallah teman-teman dari Seknas akan bergerak ke pasar-pasar,” ungkapnya.

Selain menarget pasar-pasar tradisional, Seknas Prabowo-Sandi, juga akan membagikan paper bag pada para pengunjung yang akan masuk Kepulauan Seribu. Mengingat, kata dia, sampah plastik masih banyak muncul di pulau tersebut.

“Kami akan tukarkan juga di penyebrangan Jakarta ke Pulau seribu sampah plastiknya sangat memprihatinkan,” ucap Taufik.

2 dari 2 halaman

Satu Pasar 5 Orang

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menambahkan, untuk saat ini Seknas Prabowo-Sandi akan fokus membagikan ke pasar-pasar tradisional terlebih dahulu. Mulai Senin besok relawan Prabowo-Sandi khusus di DKI Jakarta akan membagikan paper bag tersebut.

“Jumlah pasar di Jakarta ada 153, minimal satu pasar lima orang,” tandas Taufik.

Related posts