SEPAKBOLA 

Kylian Mbappe Seharusnya Cetak 7 Gol ke Gawang Lyon

beritaterkini99 – Bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, bermain gemilang saat mengalahkan Olympique Lyon 5-0 dalam laga lanjutan Ligue 1, Minggu (7/10/2018). Namun, pelatih Les Parisiens, Thomas Tuchel, menilai Mbappe bisa mencetak tujuh gol.

Striker berusia 19 tahun itu mencetak empat dari lima gol Les Parisiens ke gawang Lyon, di Parc des Princes. Mbappe menorehkan quattrick dalam waktu 13 menit.

Catatan gemilang itu membuat striker timnas Prancis jadi pemain tercepat yang bisa menciptakan empat gol ke gawang lawan selama 45 tahun terakhir. Mbappe juga menjadi pemain termuda yang bisa membuat quattrick, dengan usia 19 tahun sembilan bulan.

“(Melawan Lyon) dia bekerja keras dari segi taktik untuk tim dan mau membantu pertahanan. Dia mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya dengan mencetak empat gol dan seharusnya dia bisa mencetak lima, enam, atau malah tujuh gol,” ujar Tuchel.

“Saya sangat puas karena tidak kehilangan kepercayaan diri, dia bermain luar biasa. Bersama Neymar, mereka selalu berbahaya,” ia melanjutkan.

Selain mencetak empat gol, Mbappe merupakan aktor di balik gol penalti Neymar. Pelanggaran pemain lawan terhadap Kylian Mbappe berujung penalti untuk PSG yang dikonversi menjadi gol oleh striker asal Brasil tersebut.

Related posts