EROPA 

Lawan Dudelange, Gattuso: Milan Bisa Saja Kalah

beritaterkini99 – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tidak ingin anak asuhnya kehilangan fokus saat berjumpa F91 Dudelange. Sebab, jika tidak fokus dan meremehkan lawan, Gattoso merasa Milan bisa saja akan menelan kekalahan.

Dudelange adalah lawan pertama Milan di babak Grup F Liga Europa musim 2018/19. Laga akan digelar pada Jum’at (21/9) dini hari WIB di Stade Josy Barthel.

Di atas kertas, Milan tentu saja lebih diunggulan dibanding sang lawan. Secara meteri pemain, Milan unggul jauh dari klub asal Luxembourg tersebut. Materi pemain Milan jauh lebih berkelas dari sang lawan.

Namun, Gattuso merasa Giacomo Bonantura dan kawan-kawan bersikap pongah jelang laga melawan Dudelange. Pemain Milan harus tetap menghormati Dudelange, yang disebut oleh Gattuso punya kualitas bagus dan bisa merepotkan Milan.

1 dari 2

Milan Bisa Kalah

Dudelange kini berada di posisi ke-12 dari 14 klub perserta Liga Luxembourg. Tentu saja bukan posisi yang ideal. Dalam tiga laga terakhir, Dudelange dua kali menelan kekalahan. Tapi, Gattuso tidak ingin meremehkan lawan.

“AC Milan adalah klub besar dan kami juga menyadari bahwa kami punya segalanya untuk kalah saat melawan Dudelange. Kami harus tetap menghormati lawan. Ini soal mental dan keinginan untuk meraih tiga poin,” buka Gattuso.

“Yang tidak mungkin bisa saja terjadi dan kami tahu apa yang akan kami hadapi. Kami sangat menghormati mereka dan mungkin tim terbaik yang akan menang. Kami terbiasa main di stadion besar tapi bukan berarti di stadion kecil tak menyenangkan,” imbuh pelatih 40 tahun.

2 dari 2

Potensi Bahaya Dudelange

Gattuso rupanya sudah mengamati cara bermain Dudelange dengan serius. Eks pelatih Palermo tersebut melihat dua laga Dudelange di kualifikasi Liga Europa melawan CFR Cluj dan Legia Warsawa. Kekuatan Dudelange pun sudah dipetakan.

“Di atas kertas, kami memang lebih kuat, tapi pertandingan dimulai dengan skor 0-0. Mereka bermain dengan 4-4-2 dan punya pemain yang merepotkan. Salah satunya adalah [Daniel] Sinani,” ulas Gattuso.

Related posts