LIGA ENGLAND 

Legenda Arsenal Kritik Taktik Beresiko Unai Emery

beritaterkini99 – Legenda Arsenal, Martin Keown memberikan kritikan kepada taktik yang diterapkan Unai Emery di Arsenal. Keown menilai taktik Emery itu terlalu beresiko sehingga Emery harus berpikir ulang mengenai taktiknya tersebut.

Ditunjuk menjadi pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan warna baru pada permainan The Gunners. Ia menerapkan taktik yang memulai permainan dari belakang, di mana ia juga menerapkan pressing yang ketat.

Taktik Emery ini membuat Arsenal kalah di dua laga perdana mereka di ajang EPL musim ini. Namun semenjak itu taktik ini mulai menampakkan hasilnya, di mana Arsenal meraih empat kemenangan beruntun sejauh ini di ajang EPL, di mana terakhir kali mereka sukses menumbangkan Everton dengan skor 2-0 tadi malam.

Meski mulai menunjukkan tanda-tanda peningkatan, Keown merasa taktik Emery tersebut masih terlalu beresiko. “Saya benar-benar mengkhawatirkan betapa banyaknya duel satu lawan satu antara pemain Everton dan Petr Cech tadi,” buka Keown kepada Daily Star.

Baca penjelasan Keown mengenai taktik Emery tersebut selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Beruntung

Keown menilai Arsenal kemarin beruntung menang melawan Everton karena menurutnya Petr Cech melakukan pekerjaan yang luar biasa.

“Petr Cech yang mendapatkan banyak tekanan belakangan ini bermain dengan sangat bagus tadi.”

“Arsenal memasang garis pertahanan yang tinggi, namun eksekusinya tidak tepat. Di jaman saya, Arsenal dikenal memiliki garis pertahanan yang tinggi, namun kami selalu siap untuk mundur ketika di serang.”

2 dari 2

Bisa Diperbaiki

Keown percaya maksud dari taktik Emery ini baik, namun ada beberapa aspek dalam taktik tersebut yang harus diperbaiki jika ingin Arsenal berada di empat besar.

“Saya ingin mereka memasang garis pertahanan yang tinggi, namun mereka juga harus siap untuk mundur bertahan, karena saat ini Arsenal sangat buruk akan hal itu dan Everton berhasil memanfaatkannya namun sayang mereka tidak bisa memanfaatkan peluang mereka dengan baik.”

“Arsenal benar-benar harus menyadari hal ini dan ini sangat penting untuk para pemain bertahannya bagaimana cara mereka bertahan dalam situasi seperti itu. Mereka harus bisa membuat lapangan terlihat sekecil mungkin untuk lawan dan menurut saya saat ini barisan pertahanan Arsenal belum bekerja sama dengan baik.” tandasnya.

 

Related posts