SEPAKBOLA 

Loew: Oezil Tidak Bakal Balik ke Timnas

beritaterkini99- Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menegaskan bahwa pembahasan tentang Mesut Oezil sudah selesai. Loew bersikeras Oezil tak akan kembali.

Oezil memutuskan pensiun dari timnas tak lama setelah Jerman gagal melaju dari fase grup Piala Dunia 2018. Oezil dianggap sebagai biang keladi kegagalan Jerman tampil buruk.

Hal itu diperparah dengan kemunculan foto Oezil bersama Presiden Turki, Tayyip Erdogan, yang membuatnya dikritik habis fans Jerman. Oezil dianggap tak lagi sepenuh hati membela Jerman dan federasi sepakbola Jerman dituduh si pemain sudah melakukan tindakan rasial.

Loew kemudian mencoba melakukan pendekatan kepada Oezil, namun pesan singkat dan telepon tak pernah digubris Oezil. Loew juga ditanya berulang kali terkait kemungkinan pemain 29 tahun itu balik ke timnas.

“Untuk tim, topik ini sudah berakhir. Tidak akan kembali. Semuanya sudah disampaikan,” kata Loew dalam konferensi pers persiapan Jerman menghadapi Peru dan Prancis, seperti dikutip dari Independent.

“Oezil bilang akan mundur, tapi saya belum pernah berbicara dengannya. Saya bakal coba berbicara dengannya minggu depan. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami tetapi dia mengatakan tidak akan kembali,” sambungnya.

“Tidak pernah ada bentuk rasisme dalam tim kami, jadi itu bukan topik sama sekali. DFB (Federasi Jerman) menentang segala jenis rasisme atau diskriminasi, dan kami telah melakukan pendekatan ini selama bertahun-tahun.”

“Dia bilang akan mundur. Dia mengatakan tidak ingin bermain, dia mengatakan kepada kami tentang pemikirannya, saya tidak tahu mengapa kita harus terus membicarakannya. Dia adalah bagian dari tim untuk waktu yang lama, tapi sekarang tidak lagi. Untuk tim ini sudah berakhir dan dia bukan bagian dari keseharian kami lagi,” tegas Loew.

Related posts