SPORTS 

Lorenzo Masih Bisa Lebih Baik Lagi

beritaterkini99 – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo puas dengan hasil hari pertama latihan bebas MotoGP San Marino. Namun, Lorenzo memperingatkan bahwa performa Ducati masih bisa lebih baik lagi.

Pada sesi di Sirkuit Misano, Jumat (7/9/2018), Lorenzo mengakhiri latihan pertama di posisi keempat dengan selisih 0,199 detik dari pebalap tercepat yaitu rekan setimnya sendiri, Andrea Dovizioso. Di latihan kedua, performa Lorenzo lebih baik.

Pebalap Spanyol itu mengakhiri di posisi kedua di belakang Dovizioso dengan selisih 0,160 detik saja.

“Pagi ini cengkeramannya rendah dibandingkan saat tes, dan itu mungkin karena hujan kemarin. Pada siang hari, situasinya lebih baik dan dengan pilin yang baru, aku dan Dovi tampil bagus di hari Jumat,” Lorenzo mengatakan di GPOne.

“Hal terpentingnya adalah fakta bahwa kami masih memiliki ruang untuk memperbaiki dalam hal setingan motor. Kami bisa mengambil satu langkah besar. Kecepatan dengan menggunakan ban bekas cukup bagus di siang ini. Balapan memang masih panjang, tapi kami memulai dengan baik.”

Lorenzo menempati posisi ketiga klasemen dengan 130 poin, tertinggal jauh dari Marc Marquez yang mengoleksi 201 poin. Dengan tujuh balapan sisa, kurang realistis bagi Ducati untuk menyalip rider Repsol Honda itu.

Kendati demikian, Ducati masih bisa meraih gelar juara di akhir ini. Tim yang berbasis di Borgo Panigale itu cuma terpaut 28 poin di klasemen kontruksi di belakang Honda. Andai gelar juara pebalap tidak dapat dibawa pulang, Ducati masih berpeluang trofi konstruktor.

“Aku akan mencoba cepat dan menang, tapi juga konsisten. Finis di podium ketika tidak memungkinkan untuk menang. Dovi adalah seorang pebalap yang pintar jadi kupikir kami akan bisa mendapatkan poin, juga mengingat momen negatif yang dialami Dani (Pedrosa-red). Kalau memang tidak memungkinkan memenangi gelar juara, akan menyenangkan untuk merebut titel pabrikan dan titel tim,” Lorenzo.

Related posts