LIGA ITALIA 

Ludahi Lawan, Douglas Costa Resmi Dihukum Empat Laga

beritaterkini99 – Penyerang sayap Juventus, Douglas Costa resmi dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak empat laga akibat tindakan tidak terpuji yang ia lakukan terhadap pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Dalam pertemuan Juventus kontra Sassuolo akhir pekan kemarin, Costa harus dikartu merah setelah kedapatan mencoba menyikut, menanduk Di Francesco dan kemudian meludahi sang lawan.

Tindakan tidak terpuji Costa mengundang kecaman dari allenatore Juventus, Massimiliano Allegri. Bahkan kabarnya kubu Bianconeri juga tengah menyiapkan hukuman internal.

1 dari 2

Terbukti Bersalah

Meski sudah meminta maaf, tapi Costa tetap tak bisa lolos dari hukuman. Federasi sepakbola Italia FIGC resmi memberikan hukuman skorsing selama empat laga terhadap pemain internasional Brasil tersebut.

FIGC sendiri telah mengamati dengan seksama video tayangan ulang insiden ini, terutama ketika Costa mencoba menyikut Di Francesco. Namun FIGC memutuskan bahwa tindakan itu tak cukup kuat untuk membuat mereka menjatuhkan hukuman tambahan.

Akibat hukuman ini, Costa dipastikan bakal absen di Serie A hingga akhir Oktober, tepatnya ketika Juventus menghadapi Frosinone, Bologna, Napoli serta Udinese.

2 dari 2

Awal Impresif

Juventus sendiri sukses memenangi pertandingan ini dengan skor 2-1 berkat dua gol yang diborong bintang anyar mereka, Cristiano Ronaldo.

Kemenangan ini sekaligus membuat Juventus meneruskan catatan sempurna mereka di awal Serie A musim ini. Pasukan Allegri kini bertengger di puncak klasemen dengan poin sempurna, 12.

Related posts