NASIONAL 

Madu Asal Indonesia Mendunia Lewat Penghargaan TOP Brand

beritaterkini99 – Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah, salah satunya produksi madu. Madu yang dimiliki negeri Indonesia juga merupakan kualitas terbaik dari alam. Tidak heran brand madu asal Indonesia mendapatkan hati masyarakat dunia. Seperti brand madu Indonesia PT Madurasa Unggulan Nusantara terus meningkatkan kualitas produk madu unggulan Madurasa untuk pasar lokal dan internasional.

Salah satunya lewat penghargaan Top Brand Award yang diraih selama 10 tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2018. TOP Brand adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek terbaik dari hasil riset terhadap konsumen Indonesia. Penghargaan ini menambah rangkaian sertifikasi standar nasional dan internasional untuk menjamin mutu dan kualitas produksi madu lokal yang sudah diekspor ke berbagai negara.

Dengan potensi pasar ekspor yang luar biasa, perusahaan terus berusaha untuk memenuhi ekspektasi konsumen melalui peningkatan kualitas, baik dari standarisasi mutu madu yang digunakan, pembaruan teknologi dan mesin-mesin produksi, peningkatan distribusi, hingga melengkapi standar mutu produk internasional.

“Selain memenuhi kebutuhan pasar lokal, produk Madurasa saat ini juga tersedia di berbagai negara Asia dan Afrika. Diantaranya Malaysia, Dubai, Arab Saudi dan beberapa negara di Afrika. Ke depannya, kami sedang mencoba merambah ke pasar Eropa dan Amerika,” kata Irwandi GM Sales PT Madurasa Unggulan Nusantara seperti pada rilis yang diterima beritaterkini99 sabtu (01/9/2018).

1 dari 3 halaman

Teknologi pembuatan madu

Saat ini, PT Madurasa Unggulan Nusantara menjadi satu-satunya produsen madu di Indonesia dengan sertifikat Sistem Manajemen Mutu, Sistem Manajemen Keamanan Pangan, Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik, dan Sertifikat Halal.

“Madurasa secara berkelanjutan terus meningkatkan teknologi di pabrik Madurasa untuk menghasilkan madu berkualitas yang memenuhi standar pasar lokal dan internasional,” kata Nugroho Widiasto Marketing Manager PT Madurasa Unggulan Nusantara.

 

2 dari 3 halaman

Kandungan alami pada madu untuk tubuh

Nugroho menambahkan, bahwa bahan baku Madurasa didapatkan dari hasil budidaya lebah madu yang dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia. Melalui seleksi yang ketat, menghasilkan bahan baku dari peternakan milik sendiri di Wonogiri, dan sebagian lainnya bermitra dengan para peternak madu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Madu dikenal memiliki berbagai macam vitamin dan mineral dengan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain meningkatkan daya tahan tubuh dan sumber energi untuk pembangkit stamina, madu juga sudah dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan, kecantikan dan obat untuk berbagai macam penyakit.

Related posts