LIGA ENGLAND 

Manchester City Berpeluang Kehilangan Talenta Terbaiknya

beritaterkini99 – Manchester City berpeluang berpisah dengan pemain muda terbaiknya, Brahim Diaz. Pemain berusia 19 tahun itu berada pada tahun terakhir kontraknya bersama The Citizens.

Manchester City berusaha mengikat Diaz dengan kontrak jangka panjang. Namun, Diaz tak kunjung menandatangani kontrak tersebut.

Diaz ingin menjajal peluangnya untuk bermain di skuat utama Manchester City terlebih dahulu sebelum menunjukkan komitmen untuk bertahan. Diaz menjadi pemain akademi yang promosi ke tim senior pada musim 2018-19.

Pada bursa transfer musim panas 2018, Pep Guardiola sempat berencana meminjamkan Diaz ke klub lain agar mendapat kesempatan bermain secara reguler. Girona menjadi klub yang tertarik menampung Diaz, namun pemain tersebut menolak untuk hengkang.

Diaz lebih memilih bertahan dan memperebutkan tempatnya di skuat utama Manchester City. Hal itu tergolong sulit karena Guardiola masih memiliki Bernardo Silva, Leroy Sane dan Ilkay Gundogan yang berstatus sebagai pemain rotasi.

Jika tak mendapat kesempatan bermain yang cukup, Diaz diprediksi akan meninggalkan The Citizens dengan cuma-cuma begitu kontraknya berakhir. Hal itu akan menambah pusing kepala Guardiola yang mendapat tuntutan dari CEO klub, Khaldoon Al Mubarak untuk mempromosikan paling tidak satu pemain akademi setiap musimnya.

Real Madrid disebut menjadi klub yang bersiap memberikan tawaran kontrak kepada Brahim Diaz begitu kontraknya di Manchester City berakhir.

Related posts