SEPAKBOLA 

Manchester United Akan Penuhi Keinginan David de Gea

Beritatrekini99- Manchester United siap memenuhi keinginan David de Gea, yaitu kenaikan gaji yang signifikan, agar sang pemain mau bertahan lama di klub tersebut. Kontrak De Gea bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2020.

David de Gea sudah menyatakan siap memperpanjang kontraknya di Manhchester United. Namun, dia meminta gajinya dinaikkan menjadi 300.000 pound per pekan atau sekitar Rp 5,4 miliar per pekan.

Itu artinya De Gea meminta kenaikan gaji mencapai 50 persen dari gajinya sekarang, yaitu 200.000 pound per pekan. Jumlah tersebut hampir sama dengan yang diterima Paul Pogba.

Manchester United siap memenuhi keinginan sang pemain agar kiper terbaiknya itu mau bertahan. Bahkan, manajemen The Red Devils siap menambah kenaikannya, yaitu menjadi 400.000 pound per pekan jika ditambahkan bonus penampilan.

Sebelumnya, Manchester United sudah mengaktifkan klausul perpanjangan selama satu tahun dalam kontrak De Gea. Sejatinya, kontrak kiper asal Spanyol itu akan berakhir pada Juni 2019, namun pengaktifan klausul tersebut membuat De Gea masih terikat hingga Juni 2020. Hal itu memberikan waktu kepada Manchester United untuk membicarakan kontrak baru dengan De Gea.

2 dari 2 halaman

Performa Terbaik

De Gea telah kembali menemukan performa terbaiknya setelah MU diasuh Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan saat MU menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada akhir lalu, ia melakukan 11 penyelamatan gemilang.

Pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer MU pada Desember 2018 berdampak besar pada penampilan De Gea saat ini. Kiper asal Spanyol itu pun menegaskan ingin bertahan di MU setelah sebelumnya dirumorkan akan hengkang.

Related posts