Fashion 

Manfaat Green Tea dan Kentang untuk Perawatan Kulit Wajah di Malam Hari

beritaterkini99-  Setelah beraktivitas di luar ruangan seharian, kulit wajah terkena paparan sinar matahari, polusi, asap rokok, dan sisa riasan makeup. Tak hanya itu, pemilihan gaya hidup yang kurang sehat juga dapat mempengaruhi kondisi kulit. Tak heran faktor-faktor tersebut membuat permasalahan kulit seperti jerawat, komedo, noda hitam, dan kulit kusam muncul.

Dibutuhkan perawatan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit yang membandel tersebut. Salah satunya dengan melakukan perawatan kulit rutin dengan cara sederhana di rumah.

Anda bisa membuat bahan-bahan perawatan kecantikan ini menggunakan bahan-bahan alami yaitu green tea dan kentang. Kedua bahan ini mengandung senyawa baik yang dibutuhkan oleh kulit.

Kulit bekerja dengan baik pada malam hari, sehingga Anda dapat melakukan perawatan rutin ini sebelum tidur

1 dari 3 halaman

Tahapan membuat masker green tea dan kentang

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan khusus di malam hari agar kulit terlihat lebih cerah merona saat terbangun di pagi harinya, berikut langkah-langkahnya seperti dilansir dari situs Boldsky, senin (3/9/2018).

Bahan-bahan:

1 green tea

1 kentang ukuran kecil

Cara Membuatnya:

1 Seduh green tea selama 10 menit kemudian biarkan hingga dingin.

2. Kemudian kupas kentang, potong kecil-kecil, lalu haluskan dan ambil sarinya.

3. Masukkan dua sendok makan green tea ke dalam jus kentang.

4. Aplikasikan masker kombinasi green tea dan kentang pada wajah dan leher yang telah dibersihkan sebelumnya.

5. Lakukan perawatan ini di malam hari dan bilas keesokan paginya.

 

2 dari 3 halaman

Manfaat dan kandungan green tea dan kentang yang baik untuk kulit

Setelah melakukan perawatan di malam hari ini dengan rutin 2-3 kali dalam seminggu, Anda bisa melihat sendiri hasilnya wajah terlihat lebih segar, sehat, dan cerah. Green tea mengandung antioksidan yang membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan pada kulit, warna kulit tidak rata, dan noda hitam akibat pigmentasi.

Sementara kentang mengandung vitamin C yang merangsang kolagen pada kulit sehingga membuat kulit terlihat lebih muda. Selain itu, kentang juga memiliki manfaat mencerahkan kulit dan menyamarkan area gelap di kulit. Selamat mencoba.

Related posts