SEPAKBOLA 

Maradona: Messi Tak Akan Pernah Jadi Pemimpin

Beritaterkini99 – Legenda timnas Argentina, Diego Maradona mengklaim bahwa sampai kapan pun Lionel Messi tak akan bisa jadi pemimpin. Maradona mengagumi permainan Messi dan menyukainya, tapi dia meragukan kualitas Messi dalam tugas memimpin tim.

Messi memang terus membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dia sudah mencetak lebih dari 600 gol untuk klub dan negaranya, dan meraih lima trofi Ballon d’Or.

Meski demikian, Messi tak bisa berbuat banyak setiap kali membela Argentina. Dia bahkan pernah memutuskan gantung sepatu sebelum akhirnya kembali lagi demi Piala Dunia 2018 – yang juga gagal total.

Messi dipercaya sebagai kapten di Barca dan Argentina, hal inilah yang dinilai keliru oleh Maradona. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Bukan Pemimpin

Maradona sangat mencintai Messi, baik sebagai pesepak bola maupun sebagai manusia. Namun, sebagai mantan pemain, dia paham betul pemain seperti Messi bukanlah pemimpin.

“Saya mencintai dia [Messi] dengan seluruh hati saya, dia fenomenal, tapi mereka ingin membuat dia jadi pemimpin, dan dia tak akan pernah jadi pemimpin,” tegas Maradona kepada Express.

“Dia akan bertahan di dunia olahraganya sendiri, di dunia keluarga dan sepak bolanya.”

2 dari 2

Dukungan Pele

Dukungan Pele
Lionel Messi. © AP

Senada dengan Maradona, legenda sepak bola lainnya, Pele juga masih meragukan kemampuan Messi. Menurut Pele, Messi masih belum layak dianggap sebagai pemain terbaik di dunia sepanjang masa.

“Sepemahaman saya, Maradona adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Jika anda bertanya pada saya: ‘apakah dia lebih hebat dari Messi?’ Ya, dia jauh lebih baik,” kata Pele.

“[Franz] Beckenbauer, [Johan] Cruyff juga lebih baik. Mereka juga pemain luar biasa,” tutupnya.

Related posts