POLITIK 

Ma’ruf Amin Ajak Warga NU Tuban Dukung Jokowi di Pilpres

Beritatrekini99 – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengajak warga Nahdlatul Ulama di Tuban, Jawa Timur untuk mendukung calon presiden yang sudah terbukti kerjanya.

Dia menyebut, memilih seseorang yang belum terbukti namun hanya berkeinginan, sama halnya seperti seseorang yang melamun.

“Kalau orang membangun rumah tanpa pondasi, itu tidak kuat, rumah akan roboh. Oleh karena itu, (ingin) membangun besar-besaran tapi belum ada landasan, itu hanya lamunan-lamunan dan keinginan semata karena tak punya landasan,” kata Ma’ruf di Tuban, Jawa Timur, Rabu (23/1/2019).

Karenanya, Ma’ruf menegaskan, pembangunan yang telah dibuat landasannya oleh pasangannya, Joko Widodo sebagai capres petahana wajib diteruskan kepemimpinannya satu periode lagi. Hal ini juga mencegah mangkraknya pembangunan.

“Jadi pembangunan harus dilanjutkan diteruskan, supaya jadi bangunan. Kita punya landasan, sudah dibangun Pak Jokowi, maka akan diteruskan dilipatgandakan, memperbesar menambahkan, menuju Indonesia maju,” kata Ma’ruf.

Sementara itu, dalam kunjungannya kali ini, Ma’ruf diklaim mendapat sambutan lebih dari 10 ribu massa NU di wilayah Tuban dan sekitarnya.

Selain itu, sub-massa NU menamakan diri sebagai Tim Pendarat NU Tuban juga melakukan deklarasi dukungan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Dengan ini berikrar dengan memohon ridho dan pertolongan Allah SWT, kami memperjuangkan sepenuh hati, kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin untuk menjadi presiden dan wapres RI tahun 2019-2024, menju Indonesia bersatu dan maju” kata Ketua Tim Pendarat NU Tuban, Ahmad Syarifuddin Wafa membaca ikrar deklarasi.

2 dari 2 halaman

Target Suara

Sebelumnya, cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin menargetkan kemenangan sempurna di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Pasangan Joko Widodo ini bahkan menyebut, raihan suara bisa mencapai minimal 70 persen.

“Kalau bisa perolehan suaranya seperti target nasional, minimal 70 persen di Trenggalek,” kata Ma’ruf di Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (22/1/2019).

Selain menyapa warga Trenggalek dalam acara Istigosah Kubro di Stadion Minak Sompal, mantan Rais Aam PBNU ini juga meresmikan kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) yang berjarak 10 menit dari stadion.

“Saya menyampaikan terima kasih sekaligus bangga, ada kantor TKD yang cukup megah,” ujar Ma’ruf seusai peresmian.

Related posts