POLITIK 

Massa Berbendera Kalimat Tauhid Mulai Penuhi Jalan Medan Merdeka

beritatrekini99- Massa Aksi Bela Tauhid mulai berdatangan di sekitar patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pantauan beritaterkini99.com massa mulai berdatangan sejak pukul 12.00 WIB. Usai pelaksanaan Salat Jumat, beberapa orang yang menjadi koordinator lapangan tampak meneriakan sejumlah tuntutan terkait insiden pembakaran bendera tauhid.

Massa yang hadir membawa bendera dengan tulisan kalimat tauhid bewarna-warni. Bendera berwarna hitam dan putih dengan tulisan kalimat tauhid tampak lebih mendominasi dalam aksi tersebut. Namun, ada juga beberapa orang yang mengibarkan bendera merah putih.

Sementara itu, massa yang hadir mayoritas memakai pakaian putih dan hitam. Mereka berkumpul di depan Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Barat. Tak hanya itu, di depan kantor Kemenkopolhukam, massa serempak bersalawat bersama.

Sementara itu, tampak pula massa mengajak keluarganya muali dari anak dan istrinya. Bahkan, beberapa wanita tampak mengajak anak balita.

Untuk kondisi lalu lintas, sejumlah titik tampak terjadi kemacetan. Petugas mengarahkan pengendara masuk jalur transJakarta.

Selain itu, lalin di Jalan Medan Merdeka Timur arah Medan Merdeka Utara juga terpantau macet. Karena penyeberangan massa dari Jalan Perwira ke arah Monas.

 

2 dari 2 halaman

Menuju Kemenko Polhukam

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan rencana aksi tersebut.

“Surat pemberitahuan sudah ada, kita terima untuk besok jam 13 di Menkopolhukam sasarannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (25/10/2018).

Sebelumnya, bendera bertuliskan kalimat tauhid dibakar saat perayaan Hari Santri di Garut, pada 22 Oktober kemarin.

Buntut insiden itu, sejumlah orang berunjuk rasa di depan Kemenko Polhukam di Jalan Medan Merdeka Barat No 15, Jakarta Pusat.

Related posts