LIGA ENGLAND 

Mau Jadon Sancho, MU dan Chelsea Harus Siap Uang Segini

beritaterkini99 – Rencana Manchester United dan Chelsea untuk mendatangkan Jadon Sancho menemui sebuah kendala. Sang pemain dikabarkan memiliki klausul transfer yang besar di Borussia Dortmund.

Sancho sendiri pertama kali datang ke Dortmund pada tahun 2017 silam. Ia dibeli dari Manchester City sebagai pengganti Ousmane Dembele yang pindah ke Barcelona.

Sancho sendiri mengalami kemajuan karir yang pesat di Dortmund. Ia menjadi pilihan utama di tim utama Die Borussien sehingga baru-baru ini ia dipanggil ke Timnas Inggris oleh Gareth Southgate.

Performa apik Sancho itu kabarnya mengundang perhatian tiga klub EPL, Chelsea, Liverpool dan Manchester United. Namun dilansir The Sun, ketiga klub ini bakal sulit mendatangkan sang winger karena besarnya klausul rilis yang ia miliki.

Berapa nilai klausul rilis Sancho? SImak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Performa Impresif

Sancho sendiri tidak langsung naik ke tim utama Dortmund. Ia bermain di tim muda Die Borussien sebelum promosi ke tim senior Dortmund beberapa bulan pindah ke Jerman.

Musim lalu ia memang tidak mendapatkan cukup banyak kesempatan di Bundesliga. Ia bermain sebanyak 12 kali, di mana ia mengemas 1 gol dan 4 assist bagi Die Borussien.

Musim ini ia mulai tampil impresif. Ia sukses mengemas 1 gol dan 6 assist dari total 7 penampilan bagi Dortmund sehingga banyak klub menginginkan jasanya.

2 dari 3

Harga Mahal

Menurut laporan tersebut, Borussia Dortmund sadar bahwa mereka memiliki berlian pada diri Sancho. Untuk itu mereka memproteksi sang pemain dengan klausul rilis yang besar.

Laporan itu menyebut bahwa Dortmund memasang klausul rilis yang besar di kontrak Sancho. Jika ada klub yang menginginkannya, mereka harus menebus sang pemain dengan mahar 100 juta pounds.

Nilai ini dirasa masuk akal mengingat sang pemain memiliki bakat yang besar dan dengan klausul mahal tersebut, para peminat Sancho bisa mundur.

3 dari 3

Mantan Pemain City

Sancho sendiri merupakan mantan pemain Manchester City. Ia nyaris dipromosikan ke tim utama The Citizens di tahun 2017 namun karena ia tidak mendapatkan jaminan bermain maka ia memutuskan pindah ke Dortmund.

 

Related posts