SEPAKBOLA 

Media-Media Asing Turut Beritakan Pembekuan Liga 1 2018

beritaterkini99 – Penghentian sementara Liga 1 2018 turut menjadi pemberitaan media-media asing. Tercatat, BBC, USA Today, dan The Washington Post memberitakan keputusan yang diambil PSSI pada Selasa (25/9/2018).

“The Indonesian FA (PSSI) menghentikan liga sepak bola tertinggi (Liga 1) setelah seorang suporter meninggal dunia pada sebuah laga yang melibatkan dua tim,” sebut BBC pada Rabu (26/9/2018).

USA Today dan The Washington Post menulis berita hampir serupa dengan BBC. Dalam paragraf terakhir, dua media besar Amerika Serikat itu mengatakan sebanyak lusinan orang meninggal dunia akibat kekerasan yang melibatkan suporter klub-klub Indonesia sejak 1990-an.

Sebelumnya, seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, meninggal dunia karena dianiaya oknum suporter Persib Bandung sebelum laga kedua tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9/2018).

Dua hari setelah kejadian tersebut, PSSI melalui Ketua Umum, Edy Rahmayadi, mengonfirmasi penghentian sementara Liga 1 2018 dalam masa yang belum ditentukan. PSSI akan berkoordinasi dengan AFC dan FIFA, serta pihak terkait seperti BOPI dan Kemenpora untuk menyelesaikan masalah ini.

Related posts