LIGA ENGLAND 

Menanti Respons Manchester United

beritaterkini99 – Sorotan mengarah kepada Manchester United di akhir pekan ini. MU dituntut untuk kembali ke jalur kemenangan sebelum jeda internasional.

Setan Merah sedang terpuruk. Setelah memenangi laga pembuka atas Leicester City 2-1, MU digebuk Brighton 2-3 dan dipermalukan Tottenham Hotspur 0-3 sehingga terlempar ke urutan 13 klasemen usai baru mengantongi tiga poin.

Alhasil, pasukan Jose Mourinho ini tertinggal dari rival-rival utamanya dalam persaingan gelar juara. MU terpaut lima poin dari Manchester City [5] dan enam poin dari Chelsea [3], Tottenham [2], dan Liverpool [1].

Di pekan keempat, MU akan menyambangi Burnley di Turf Moor, Minggu (2/9/2018) malam WIB. Angka penuh wajib dibawa pulang MU untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya, sekaligus mengurangi tekanan terhadap Mourinho.

Di tempat lain, Liverpool akan mengunjungi Leicester City di King Power, Sabtu (1/9) petang WIB. The Reds sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah meraih 100 persen kemenangan dengan clean sheet.

Kendati begitu, kandang Leicester cukup tricky bagi tim Merseyside ini. Dalam tiga kunjungan terakhirnya di liga, Liverpool kalah dua kali dan sekali menang, yang diperoleh dengan skor 3-2 pada September tahun lalu.

Selanjutnya Chelsea akan menjamu Bournemouth di Stamford Bridge. The Blues sedang menikmati laju mulus di bawah nakhoda anyar, Maurizio Sarri. Meski unggul di atas kertas, Bournemouth tidak akan jadi lawan yang mudah.

The Cherries tidak terkalahkan di tiga pertandingan pertama dengan meraih tujuh dari kemungkinan sembilan poin. Akan tetapi, Chelsea diuntungkan terkait faktor kebugaran karena Bournemouth baru saja menjalani laga Piala Liga.

Di kota Manchester, City akan menjamu Newcastle United di Etihad. Sang juara bertahan berhasrat meraih tiga poin kembali setelah di pekan ketiga ditahan tim promosi Wolverhampton.

The Citizens berpeluang menambah luka the Magpies, yang menelan dua kekalahan dan sekali seri dari tiga pertandingan pertama. City punya rekor mentereng dengan empat kemenangan dan sekali imbang dalam lima pertemuan melawan Newcastle di Premier League.

Di tiga pertandingan kandang terakhirnya kontra Newcastle, City superior dengan menceploskan 14 gol dan hanya kemasukan dua gol. Kemenangan terakhir didapat City dengan skor 3-1 pada Januari silam.

Duel Cardiff City melawan Arsenal membuka pertandingan hari Minggu. The Gunners akan mencoba menjaga laju positif usai mengalahkan West Ham 3-1 di pekan sebelumnya, yang menjadi kemenangan pertama mereka. Laga ini turut menandai pertemuan pertama kedua tim sejak Arsenal mengalahkan Cardiff 2-0 di Premier League, Januari empat tahun lalu.

Tim London Utara lainnya, Tottenham Hotspur, akan melawat ke merkas Watford di Vicarage Road. Moral skuat sedang tinggi-tingginya usai kemenangan di Old Trafford. Angka penuh niscaya dikantongi Spurs mengingat rekor apik di Watford.

Dalam tiga kunjungan terakhir, Tottenham tidak terkalahkan dengan dua kemenangan. Namun demikian, lawatan terakhir Spurs ke markas Watford berakhir seri 1-1 yang terjadi pada Desember tahun lalu.

Related posts