Lifestyle 

Menatap Mata Bisa Membuat Anda Jatuh Cinta? Ini Alasannya

Beritaterkini99 – Tahukah Anda kalau bertatapan mata juga bisa bikin jatuh cinta? Tatapan mata mungkin suatu hal biasa dan sepele dilakukan banyak orang, apalagi ketika bicara. Menatap mata lawan bicara adalah bentuk perhatian dan tata krama yang perlu ditunjukkan.

Orang mungkin menyadari bahwa tatapan mata bisa bikin jatuh cinta. Untuk seseorang yang memang sudah tertarik secara fisik, bertatap mata dalam waktu lama bisa membuat jatuh cinta. Apa penyebabnya?

Dilansir dari BBC, ada penjelasan ilmiah mengapa tatapan mata bisa membuat seseorang jatuh cinta. Psikolog New York Professor Arthur Arun, telah meneliti fenomena dinamis tentang alasan orang bisa jatuh cinta, dan salah satu alasannya adalah tatapan mata.

Saling menatap mata memiliki pengaruh sangat besar terhadap perasaan dua orang yang melakukannya. Ia meminta dua orang yang tidak saling kenal melakukan kontak mata tanpa bicara dan melakukan apa-apa selama empat menit. Dua orang asing itu hanya menatap mata satu sama lain.

Setelah itu, banyak yang mengaku bahwa mereka merasakan kedekatan emosional dan ketertarikan hati pada pasangannya. Saat seseorang menatap mata, ia merasa diperhatikan, merasa diinginkan dan bahkan mampu melepaskan hormon endorfin yang membuat seseorang bahagia.

Hal ini bisa dipahami karena mata merupakan bagian tubuh yang menyimpan banyak energi, termasuk energi yang menarik seseorang untuk mencintai.

Jadi jika ada istilah mata adalah jendela hati, mungkin ada benarnya juga. Begitu juga dengan istilah dari mata turun ke hati. Karena seringkali orang jatuh cinta karena menatap mata seseorang.

Related posts