Lifestyle 

Menebak Kepribadian Seseorang yang Takut Berbicara di Depan Umum

Beritaterkini99 – Apakah kamu salah satu orang yang takut public speaking atau berbicara di depan umum? Memang, berbicara di depan umum bagi segelintir orang bukanlah hal yang mudah dilakukan, bahkan ada juga yang menganggapnya sebagai momok.

Tentu banyak hambatan-hambatan yang membuat seseorang tidak berani berbicara, di antaranya munculnya rasa gugup, tidak percaya diri, minder, bahkan merasa tidak memiliki kemampuan untuk berbicara didepan umum.

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata ketakutan bicara di depan umum bisa mengungkap kepribadian seseorang?

Menurut Fear Of encyclopedia, mayoritas orang yang punya masalah public speaking adalah orang yang minder, kurang percaya diri namun menginginkan kesempurnaan dalam segala hal yang mereka lakukan. Ternyata orang yang takut bicara di depan umum adalah orang perfeksionis.

2 dari 2 halaman

Takut Akan Kegagalan

Bicara di depan umum membuat mereka ketakutan akan penilaian orang dan takut akan kegagalan. Orang seperti ini terus mencari pengakuan dari orang lain dengan cara lain, selain bicara di depan umum, seperti misalnya meraih prestasi di bidang akademik, ilmu pengetahuan dan lainnya, yang sekiranya tidak perlu menghadapi banyak orang.

Meski banyak hambatan ketika ingin memulai berbicara di depan umum, tapi sesungguhnya orang-orang dengan tipe ini hanya ingin kesempurnaan dalam apapun yang mereka lakukan. Nah, apakah kamu termasuk tipe kepribadian seperti ini?

Related posts