LIGA ITALIA 

Milan Sedang Susah Taklukkan Roma

beritaterkini99AC Milan akan menjamu AS Roma di lanjutan Liga Italia 2018/2019. Rossoneri sedang susah menaklukkan Giallorossi belakangan ini.

Pertandingan antara Milan melawan Roma akan berlangsung di San Siro, Sabtu (1/9/2018) dinihari WIB. Duel itu merupakan laga pertama di giornata ketiga.

Dalam lima pertandingan terakhir, Roma empat kali menang melawan Milan. Rossoneri sekali mencatatkan kemenangan.

Tiga dari kemenangan Roma itu dibukukan saat melawat ke San Siro. Dalam pertandingan terakhir di San Siro, Roma menang dua gol tanpa balas.

Edin Dzeko menjadi sosok yang patut diwaspadai oleh Milan. Opta mencatat bahwa Dzeko terlibat dalam empat gol Roma ke gawang Milan. Rinciannya, dia mencetak tiga gol dan membukukan satu assist.

Berikut ini data-fakta Milan vs Roma yang dilansir oleh Opta

– AS Roma hanya memenangi 27 persen laga-laga melawan Milan di Serie A. Mereka membukukan 44 kemenangan dari 166 kali pertandingan. Catatan itu merupakan persentase kemenangan terendah kedua. Yang paling rendah saat berhadapan dengan Juventus dengan torehan 23 persen.

– Milan mencatatkan kemenangan terbanyak di Serie A melawan AS Roma. Mereka menang sebanyak 73 kali.

– Dalam lima pertandingan terakhir melawan Roma, Milan menelan empat kekalahan. Satu laga lainnya berakhir kemenangan saat bermain di Olimpico pada bulan Februari lalu.

– Roma memenangi enam laga Serie A yang dimainkan Jumat malam waktu Italia. Kemenangan itu termasuk saat melawan AC Milan dalam pertandingan yang berlangsung pada April 2014.

– Sejak awal Serie A musim lalu, AC Milan paling banyak bikin gol di 15 menit awal. Catatannya sebanyak 11 gol.

– AS Roma merupakan tim kedua yang paling sering membukukan tembakan gawang. Ada 42 tembakan, 16 di antaranya on target.

– Gonzalo Higuain sudah membukukan dua gol ke gawang AS Roma.

– Stephan El Shaarawy merupakan eks pemain yang sudah membobol gawang Milan dua kali dalam empat pertandingan terakhir. Dia membukukan dua gol itu untuk Roma saat berlaga di San Siro.

Related posts