GAYA HIDUP 

Minum Jus Seledri Tiap Pagi, Ini 6 Hal yang Terjadi pada Tubuhmu

Beritaterkini99 – Seledri sangat tinggi serat. Tak hanya itu, sayuran ini juga kaya vitamin, mineral, dan zat-zat bermanfaat bagi tubuh lainnya.

Jus seledri sangat rendah gula dan kalori. Tak seperti jus buah dan sayuran lainnya, satu gelas jus seledri memiliki lebih sedikit gula dan kalori dibanding satu wortel ukuran sedang.

Berikut ini manfaat yang Anda peroleh bila membiasakan mengonsumsi jus seledri setiap pagi. Dilansir dari Brightside.me, ini dia.

1. Mencegah masalah penglihatan

Seledri sangat tinggi vitamin A. Ini melindungi permukaan mata dari bakteri dan virus. Vitamin A juga membantu mencegah katarak.

 

2 dari 6 halaman

2. Mengurangi risiko kanker

Seledri mengandung luteolin dan penelitian menemukan bahwa zat ini melemahkan sel kanker sehingga lebih rentan terhadap pengobatan. Seledti telah digunakan dalam pengobatan Cina sebagai agen anti-kanker sejak lama.

 

3 dari 6 halaman

3. Menetralkan makanan asam

Seledri kaya akan unsur-unsur seperti magnesium, zinc, dan natrium yang membuat jus seledri memiliki sifat alkali yang kuat. Dengan kata lain, ini dapat menetralkan makanan asam sehingga membantu kita menjaga keseimbangan pH yang sehat dalam tubuh kita.

Mengonsumsi terlalu banyak makanan asam dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti kerusakan tulang, batu ginjal, dan masalah hati dan jantung.

 

4 dari 6 halaman

4. Mengatur keseimbangan cairan

Seledri sangat tinggi kalium dan mineral. Ini memainkan peran penting dalam banyak proses di dalam tubuh. Para ilmuwan percaya bahwa kalium adalah mineral terpenting ketiga bagi tubuh kita agar berfungsi dengan baik.

Tingkat air di dalam dan di luar sel tubuh sangat penting dan dipengaruhi oleh konsentrasi elektrolit. Kalium larut dalam air dan berperilaku dalam sistem seperti elektrolit bermuatan positif, mengatur tingkat air di dalam sel.

 

5 dari 6 halaman

5. Mencegah diabetes tipe 2

Diabetes tipe 2 menjadi masalah kesehatan serius bagi dunia modern. Diperkirakan pada tahun 2030, lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia menderita penyakit ini.

Seledri adalah salah satu cara alami untuk mencegahnya. Ini mengandung banyak vitamin K dan penelitian telah membuktikan bahwa vitamin K meningkatkan sensitivitas terhadap insulin.

 

6 dari 6 halaman

6. Tinggi folat

Folat merupakan unsur penting untuk sel darah merah dan sel darah putih di sumsum tulang dan punya peran mengubah karbohidrat jadi energi, memecah protein, dan memproduksi DNA.

Secangkir jus seledri mengandung 145 mikrogram folat yang baik untuk tubuh.

Related posts